Demokrat Sulsel Tak Akan Dukung Upaya KLB

Demorat Sulsel menilai kepemimpinan AHY sudah sesuai AD/ART partai.

Demokrat Sulsel Tak Akan Dukung Upaya KLB
Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah (kanan) bersama Ketua OKK Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni. (Foto: Dokumen KABAR.NEWS)






KABAR.NEWS, Makassar - Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni'matullah mengaku tetap setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Meski saat ini beredar isu bahwa ada pihak ingin mengkudeta posisi AHY.

"Kami sejak minggu lalu sudah menyampaikan surat dukungan tertulis tetap setia ke pak AHY hasil Kongres V partai Demokrat," kata Ni'matullah saat dikonfirmasi KABAR.NEWS via telepon, Rabu (3/2/2021).

Sehingga menurut Ni'matullah, adapun upaya-upaya dari luar akan membuat gaduh diinternal Partai Demokrat, merupakan sikap inskonstitusional dan melawan AD/ART. Apalagi selama belum cukup setahun memimpin Partai Demokrat terlihat bahwa kepemimpinan AHY sangat efektif, komunikasi dan konsolidasi internal juga sangat baik. 

"Jadi bukan hanya cukup alasan, tapi tidak ada alasan sekecil apapun untuk melakukan KLB (Kongres Luar Biasa). Saya kira itu cara-cara tidak etis tidak elegan dan cenderung ceroboh menurut saya," ucapnya. 

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyatakan bahwa Demokrat Sulsel tetap kesetia kepada putra SBY tersebut. "Iya, kita tetap setia sama AHY. Seperti pertimbangan saya tadi belum memimpin Demoktat (AHY) sangat baik," ujar Ni'matullah.

Dikatakan juga bahwa 24 DPC Kabupaten/Kota tidak ada pengaruh dan menyatakan kesetiaanya serta tetap solid mendukung AHY sebagai Ketua Umum partai berlambang mercy itu.

"Sudah sama. Tidak ada (pengaruh) karena kita itu berjenjang strukturnya dan koordinasi cukup baik. Terbukti seperti yang sama bilang tadi, minggu lalu itu 25 suara di Sulsel 24 Ketua DPC tambah 1 Ketua DPD sudah membuat pernyataan tertulis. Tetap setia pada AHY dan membela hasil keputusan kongres kelima," tegasnya.

Sehingga secara tegas, ia mengatakan bahwa apapun yang terjadi pihaknya akan tetap solid terhadap AHY. "Solid dan bukan hanya tetap solid, sangat solid," tuturnya. 

Senada dengan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ketua BP OKK Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni juga menyatakan kesetiaanya kepada AHY dan mengaku 24 DPC solid mendukung AHY.

"Kita di Sulsel itu, DPD tambah 24 DPC Kabupaten/Kota itu solid ke pak AHY apapun godaannya Insya Allah Sulsel solid betul untuk pak AHY. Sulsel solid ke pak AHY," tandas Zulkarnain Paturuni. 

Penulis : Darsil Yahya/B