Demokrat Jeneponto belum yakin Islam Iskandar Tersangka Kasus Korupsi

- Tersangka lain dalam perkara ini adalah Ilyas Iskandar

Demokrat Jeneponto belum yakin Islam Iskandar Tersangka Kasus Korupsi
Anggota DPRD Jeneponto, Islam Iskandar. (Instagram)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Ketua DPC Partai Demokrat Jeneponto, Sulawesi Selatan, Andi Kaharuddin Mustamu angkat bicara mengenai kasus dugaan korupsi yang menjerat Anggota Fraksi Demokrat Jeneponto, Muh. Islam Iskandar (MII).


Islam Iskandar ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulsel dalam kasus dugaan korupsi proyek marka jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel tahun 2019.


Menurut Kaharuddin Mustamu, Demokrat belum meyakini Islam Iskandar berstatus tersangka dugaan korupsi karena informasi tersebut dinilai masih simpang siur. 


"Iya di berita saya dengar, tapi masih simpang siur," kata Andi Kaharuddin Mustamu kepada KABAR.NEWS di Jeneponto, Kamis (25/8/2022).


Publik menganggap informasi penetapan tersangka Islam Iskandar masih simpang siur, sebab Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra, tidak mau menyebut secara pasti siapa tersangka MII.


Meski demikian, sejumlah sumber di Polda Sulsel yang mengetahui perkara ini memastikan bahwa MII adalah Islam Iskandar itu sendiri.


Dalam perkara ini, Islam Iskandar berstatus tersangka bersama Mantan Kepala Dishub Sulsel inisial II dan pihak swasta berinisial GK. Tersangka II merujuk pada nama terang Ilyas Iskandar yang tidak lain adalah orangtua Islam Iskandar.


Kaharuddin Mustamu melanjutkan, Islam Iskandar mengaku tidak pernah diperiksa oleh Polda Sulsel terkait keterlibatannya dalam proyek marka jalan itu.


"Dan Islam juga tidak pernah ditanya sama Polda sebelumnya, tiba-tiba tersangka kalau menurut dia," jelas Kaharuddin Mustamu.


Islam Iskandar Telepon Dirkrimsus Polda Sulsel


Sebelumnya, Islam Iskandar juga mengklaim tidak pernah diperiksa dalam kasus dugaan korupsi. Dia baru akan mengonfirmasi hal ini kepada Polda Sulsel.


"Tunggu brother saya mau pastikan ini di pak dir (Dirkrimsus, red) kenapa ada berita," kata Islam Iskandar saat dihubungi KABAR.NEWS, Senin (22/8/2022).


Sama seperti pengakuannya kepada Ketua Demokrat Jeneponto, Islam Iskandar mengaku sama sekali tidak pernah dipanggil oleh penyidik apalagi sempat diperiksa terkait dugaan kasus korupsi ini.


"Belum - belum iyah, tunggu-tunggu dulu ada telfonnya pak Kanit," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B