Demo Mahasiswa Jeneponto: Nyanyi Potong Bebek Angsa Tolak Jokowi 3 Periode

*Massa pendemo menduduki gedung DPRD Jeneponto

Demo Mahasiswa Jeneponto: Nyanyi Potong Bebek Angsa Tolak Jokowi 3 Periode
Aksi unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menolak perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo, Senin (11/4/2022). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Makassar - Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak penundaan Pemilu 2024 juga berlangsung di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (11/4/2022). 


Pantauan KABAR.NEWS, massa pendemo tergabung dalam Pemuda dan Mahasiswa Turatea (Kodam Turatea) berorasi di Jalan Poros Jeneponto - Kabupaten Bantaeng tepatnya di depan Kantord DPRD Jeneponto.


Mereka membawa beragam warna bendera dan sejumlah spanduk. Massa juga membakar ban. Dalam orasinya, mahasiswa menolak jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tiga periode.


"Kami menolak tiga periode," kata salah satu orator. 


Sebelum menduduki gedung DPRD Jeneponto, massa mahasiswa menggelar unjuk rasa di simpang tiga Belokallong, Kecamatan Binamu. Dari lokasi ini, mereka berjalan kaki sejauh 3 Km sampai jalan pahlwan gedung dewan.


Sambil berjalan kaki dan mengendarai sepeda motor, sesekali orator memandu massa mahasiswa menyayikan yel-yel "Potong Bebek Angsa" sebagai sindiran terhadap Jokowi. Aksi ini tidak pelak memacetkan arus lalu lintas.


Selama jalannya demo, massa dari berbagai almamater ini silih berganti menyampaikan aspirasinya.  Sementara itu, petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP terlihat berjaga-jaga di pintu masuk dan keluar gedung DPRD.


Penulis: Akbar Razak/A