Skip to main content

Demo Anti Korupsi Ricuh, Ketua FH Unibos Ditahan Polisi

Demo
Massa demontrasi Hari Anti Korupsi Internasional memblokade jalan.(Kabar.News/Darsil)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Sejumlah massa dari berbagai aliansi dan ormas menggelar aksi unjuk rasa di berbagai titik di Kota Makassar, untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, yang jatuh pada Senin (9/12/2019).


Dari pantauan Kabar.News, ada beberapa kelompok massa yang menggelar aksi di jembatan Fly Over Makassar. Di antaranya Laskar Arung Pallaka dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).


Sementara di depan gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel terlihat juga beberapa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ormas dari Pemuda Pancasila, Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) SulSel dan Lembaga Besar – Aliansi Masyarakat dan Pemuda Sulsel (LB-AMP) Sulsel.


BACA JUGA: 


Mereka turun aksi menuntut agar pemerintah menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Tanah Air, terkhusus di Sulawesi Selatan.


Sempat terjadi kericuhan antara pihak kepolisian dengan kelompok mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bosowa (BEM FH-UNIBOS). Ketua BEM FH-UNIBOS ditahan oleh pihak kepolisian.


Tidak terima rekannya ditahan, puluhan mahasiswa Unibos melanjutkan aksinya dan memblokade jalan di depan Kampus Universitas Bosowa Makassar serta menahan Mobil box untuk dijadikan panggung orasi. Akibat aksinya arus lalulintas Dari arah Urip menuju Flyover dan Pettarani mengalami kemacetan yang cukup padat.



*Darsil/A
 

 

loading...