Skip to main content

Demi Rokok dan Game Online, 4 Remaja di Gowa Bobol Sekolah

Demi Rokok dan Game Online, 4 Remaja di Gowa Bobol Sekolah
Keempat pelaku saat diekspose di halaman Mapolres Gowa, Rabu (29/1/2020). (KABAR.NEWS/Reza)

KABAR.NEWS, Gowa - Empat remaja pelaku spesialis pembobol sekolah ditangkap polisi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dua di antaranya ditembak karena dianggap mencoba kabur dan melawan saat dilakukan penangkapan.


Para pelaku yakni Aldianus Denggot (18), Muh Rivaldi (18), Rusdianto (19) dan seorang anak di bawah umur berinisial MT. mereka merupakan warga Kabupaten Gowa. Keempatnya dibekuk dari berbagai lokasi di Kota Makassar dan Gowa.


Baca juga: Lagi, Korban Mengaku Diculik OTK Untuk Cari Perhatian Orang Tua


Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola mengatakan, bahwa dari hasil penyelidikan sementara para pelaku telah membobol sebanyak delapan sekolah di Kabupaten Gowa.


Selain itu, otak dari komplotan pembobol sekolah ini yakni Muh. Reski alias Kiki telah mendekam di Rumah Tahanan (Rutan). Satu pelaku masih dalam pengejaran polisi.


"Di samping melakukan pembobolan (sekolah) mereka juga dari hasil interogasi kita, mengakui melakukan kegiatan pencurian dan kekerasan (curas) untuk barang-barang yang biasanya dia curi itu berupa laptop, HP, kemudian proyektor, dan uang," ujar Boy di Mapolres Gowa, Rabu (29/1/2020).


Mantan Kapolres Luwu Utara ini mengungkapkan, modus para pelaku berkumpul dan melakukan mobil menentukan sekolah yang ingin dibobol dan merusak gembok pintu dan jendela sekolah.


Baca juga: Oknum Polisi Diduga Dalangi Kasus Pembuangan Bayi di Kajang Bulukumba


Sementara salah satu pelaku mengaku jika barang hasil curiannya itu laku terjual hasilnya mereka pakai untuk bermain game online di warnet.


"Iya saya kumpul di lapangan Sultan Hasanuddin, hasilnya saya pake beli rokok, main game online di warnet," jelas Aldianus.


Penulis: Reza Rivaldy/B

 

loading...