Skip to main content

Demi Kejar Persib Bandung, Robert Abaikan Rekor Kandang Borneo FC 

PSM Makassar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts bersama pemain PSM Zulkifli Syukur.


KABAR.NEWS, Samarinda - PSM Makassar akan melakoni laga tandang kontra Borneo FC, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 26 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat  (19/10/2019) nanti.


Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan alot, pasalnya kedua kubu sama ingin mempertahankan rekor positif yang mereka  catatkan. Di kubu tuan rumah, mereka tentu tidak ingin ternodai dengan kekalahan setiap bermain di Stadion Segiri. 


Baca Juga:


Sedangkan PSM Makassar saat ini, juga sedang berupaya untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan sejak putaran kedua. Sekaligus melanjutkan rekor kemenangan empat kali secara beruntun.


Menilik rekor Borneo FC diatas, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku tetap optimis  timnya mampu meraih poin di markas Pesut Etam. Meski saat ini PSM tidak diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Ferdinand Sinaga, Hasyim Kipuw dan Zulham Zamrun.


"Saya kira fakta menarik yang perlu kita garis bawahi adalah, tim Borneo belum terkalahkan di kandang mereka ini (stadion Segiri) musim ini dan tentu saja mereka ingin menjaga rekor ini. Namun kita adalah satu - satunya tim di putaran kedua ini yang belum terkalahkan dan tentu saja kita mau menjaga rekor kita," kata Robert dalam konferensi persnya, Kamis (18/10/2018).


"Saya kira dua tim besok akan saling coba menjatuhkan rekor siapa yang bakalan berakhir, dan tentu saja dari kita akan berusaha untuk menjaga rekornya kita selama putaran kedua dan menghentikan rekornya mereka tak terkalahkan di sini," lanjutnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh bek senior PSM Zulkifli Syukur, menurutnya laga antara Borneo FC Vs PSM bukan hanya soal meraih tiga angka. Tetapi juga untuk melanjutkan tren positif yang telah diraih.


"Saya pikir besok adalah pertandingan yang seru karena masing-masing tim pasti ingin meraih poin . Tapivsaya tau bahwa Borneo FC adalah tim yang susah dikalahkan ketika bermain disini, tapi  bukan berarti kami tidak bisa melakukan itu dan tentu kami akan berusaha untuk meraih poin di sini (Samarinda )," tegas Zulkifli Syukur.

 
  • Defri Ferdiansyah 


loading...