Skip to main content

Demi Harga Diri, Robert Tegaskan PSM Harus Menang Lawan PSMS

PSM Makassar
Keseblasan PSM Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar ingin menutup pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 dengan kemenangan melawan PSMS Medan, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12/2018).




Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menegaskan tak ada pilihan selain menang melawan PSMS. Pelatih asal Belanda ini mengatakan timnya harus menang demi mempertahankan harga diri skuat Juku Eja kepada seluruh pendukung.


"Lawan PSMS Medan mau tidak mau tim ini harus memenangkan laga nantinya. Kita harus tunjukan harga diri kita kepada suporter," ujar Robert di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (5/12/2018). 


Pada putaran pertama Liga 1, PSMS Medan berhasil mengalahkan PSM di Stadion Teladan, Medan, 23 Juli 2018. Kala itu, Tim Ayam Kinantan menggasak Juku Eja dengan skor 3-1.



Robert melanjutkan  Zulkifli Syukur dan kawan-kawan akan berjuang hingga menit akhir. "Dan kita tetap percaya sampai menit akhir pertandingan, bahwa kerja keras dan kejujuran akan terbayarkan," katanya.


Lima pemain PSM Makassar mengikuti latihan di Stadion Andi Mattalatta. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)
Guy Junior (dua kanan) bersama 4 pemain asing PSM Makassar mengikuti latihan di Stadion Andi Mattalatta. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

 


Mengenai gelar juara Liga 1, Robert menjelaskan timnya masih bergantung terhadap hasil Persija vs Mitra Kukar yang juga bertanding di hari yang sama. 


"Ini tidak bergantung ditangan kita saja, melainkan kita harus bergantung dengan tim lain.  Apa kita lakukan bisa mendapatkan hasil yang bagus,  nanti hari Minggu kita akan menyelesaikan dengan hasil yang membanggakan," ungkapnya.


"Saya beritahukan bahwa sudah tidak ada yang bisa bantu PSM Makassar untuk juara. Sekarang nomor dua dan kalau tidak nomor, satu itu sudah luar biasa," pungkas Mantan Pelatih Arema FC ini.

 

loading...