Delapan Pegawai Inspektorat Sinjai Positif Covid-19, Jubir Satgas Pilih Bungkam

terdapat 8 orang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19

Delapan Pegawai Inspektorat Sinjai Positif Covid-19, Jubir Satgas Pilih Bungkam
Suasana pelaksanaan Swab Massal di kantor Inspektorat kabupaten Sinjai. (Fb: Inspektorat Kab Sinjai).






KABAR.NEWS, Sinjai - Beredar kabar hasil swab massal yang dilakukan di lingkungan Inspektorat Kabupaten Sinjai, terdapat 8 orang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, Andi Adeha Syamsuri membenarkan informasi tersebut saat dikonfirmasi KABAR.NEWS via WhatsApp, Minggu (10/1/2020)."Iya sesuai info dari Dinas Kesehatan," katanya.

Terkait dengan swab yang dilakukan untuk pegawai di Inspektorat kabupaten Sinjai baik yang berstatus ASN maupun Non ASN, Andi Adeha mengaku jumlah tersebut belum mencakup keseluruhan pegawai. Ia menyebut masih ada 6 orang yang belum melakukan swab.

"Saya sudah perintahkan bagi yang belum swab agar secepatnya untuk ke Labkes Dinkes untuk swab, mungkin besok pagi," ungkapnya.

Ia berharap kepada pegawai yang dinyatakan terkonfirmasi positif Corona agar bisa beristirahat dan melakukan isolasi mandiri di rumah atau ke hotel yang telah disiapkan Pemda Sinjai.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai yang dimintai keterangannya terkait data-data yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, memilih menyerahkan ke Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai.

"Tabe dicek sama Pak Irwan Suaib, Jubir gugus covid Sinjai," tulisnya dalam Pesan Singkat WhatsApp.

Sementara, Irwan Suaib yang juga Plt Kepala Bappeda kabupaten Sinjai dimintai keterangannya juga belum merespon beberapa pertanyaan yang diajukan oleh KABAR.NEWS terkait perkembangan informasi Covid-19 di lingkup pemerintahan,

Sekedar diketahui, Inspektorat Daerah Kabupaten Sinjai pada hari ini, Kamis 7 Januari 2021 melaksanakan pemeriksaan Swab PCR (Poly Chain Reaction) yang dilakukan Oleh Tim Dinkes yg diikuti oleh seluruh jajaran Inspektorat Daerah Kabupaten Sinjai baik ASN maupun TS (Non ASN).


Penulis: Syarif/A