Debut Manis Antonio Conte bersama Spurs: Senang Pemainnya Menderita

Lawan Vitesse Arnhem

Debut Manis Antonio Conte bersama Spurs: Senang Pemainnya Menderita
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte pada pertandingan Liga Konferensi Eropa UEFA. (Foto: Instagram/spursofficial)

KABAR.NEWS, Makassar - Antonio Conte memulai debutnya sebagai Pelatih Tottenham Hotspur dengan hasil yang positif. Laga perdananya berhasil membawa The Lily Whites menumbangkan Vitesse Arnhem pada fase grup Liga Konferensi Eropa UEFA.


Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (5/11/2021) dini hari WITA, racikan strategi Conte membawa Harry Kane dan kawan-kawan mengalahkan klub asal Belanda tersebut dengan skor 3-2. 


Kemenangan ini setidaknya menutupi hasil buruk mereka pada pertandingan sebelumnya melawan Manchester United di Liga Inggris.


Dengan formasi 3-4-3 ala Conte, Spurs mengalahkan Vitesse melalui gol-gol yang dicetak Son-Heung Min (12'), Lucas Moura (22') dan gol bunuh diri Rasmussen (28'). 


Vitesse memperkecil kedudukan lewat gol Rasmussen yang tercipta empat menit setelah dia mencetak gol bunuh diri atau menit 32. Disusul gol Matus Bero (39').


Conte senang Pemainnya "Menderita"


Usai pertandingan, Conte mengaku senang dengan penampilan tim yang baru dia pimpin selama tiga hari. 


Dka mengakui bahwa lawannya berhasil mengembangkan permainan usai Spurs harus bermain 10 orang, karena Cristian Romero diganjar kartu kuning kedua.


Selama setengah jam bermain 10 orang, Conte menilai skuadnya cukup menderita. Tapi, pelatih asal Italia tersebut justru merasa senang dengan penderitaan tersebut.

"Ada banyak emosi, ya, karena kami menang 3-0 dan kami mendominasi permainan, menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol,” kata Conte dikutip dari laman Spurs. 


“Kemudian, dalam 10 menit, terjadi apa yang menurut Anda tidak bisa terjadi, kami kebobolan dua gol dan memberi kesempatan kepada Vitesse untuk berkembang ke dalam permainan." 


“Di babak kedua Anda tidak dapat membayangkan bertahan dengan 10 pemain selama setengah jam, pada saat itu, sejujurnya, saya senang para pemain saya menderita, karena penting untuk belajar menderita untuk menang. Ini tidak sederhana, situasi ini," tandas mantan pelatih Chelsea ini.


Ujian Conte selanjutnya bersama Spurs adalah laga pekan ke-11 Liga Inggris melawan Everton pada 7 November 2021.