Skip to main content

Debat Publik Ketiga Pilkada Jeneponto Angkat Isu Lingkungan dalam Pembangunan Infrastruktur

kpu
Debat publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Periode 2018-2023, digelar di Hotel Singgasana Makassar, Jumat (11/5/2018) malam. (IST)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar debat publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Periode 2018-2023,  di Hotel Singgasana Makassar, Jumat (11/5/2018) malam.

Acara debat publik pamungkas ini disiarkan secara live oleh TVRI Makassar pukul 20.00 hingga pukul 22.00 Wita. Acara ini dipandu oleh Fauziah Erwin.

Sementara tema yang  diusung dalam debat publik sesi kedua ini, yakni “Pembangunan Infrastruktur, Pengembangan Sumber Daya Manusia Yang Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan dan Inklusi”.

Untuk tim panelis dalam debat publik sesi kedua ini terdiri dari empat orang dari berbagai kalangan profesi dan perguruan tinggi ternama di Makassar, yakni Ma’ruf Hafidz, Andi Yudha Yunus, Mulyadi Prajitno, dan Lu’mutaris.

Sementara, Ketua KPU Jeneponto Muh Alwi dalam sambutannya berharap kepada Paslon untuk dapat memaparkan visi dan misi dengan baik sebaiknya. Selain itu, dia juga berharap para Paslon dapat memanfaatkan debat publik ini untuk menarik simpatik masyarakat Butta Turatea, terangnya.

Dalam debat publik ini terbagi lima segmen diantaranya adu gagasan visi dan misi, sesi debat dan sesi pertanyaan. Secara keseluruhan suasana debat publik berlangsung kondusif. Meskipun dalam debat publik pamungkas ini teriakan para simpatisan dan pendukung tidak dapat dibendung dengan teriakan kepada paslon mereka.

Acara debat publik ini dihadiri empat Paslon yakni Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin Makkamula, Muhammad Sarif-A. Tahal Fasni, Iksan Iskandar-Paris Yasir dan Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim.

Turut hadir dalam acara ini yakni para komisioner KPU Jeneponto, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, pihak Kodim 1425 Jeneponto, Ketua Panwaslu Jeneponto Syaiful, Plt Ketua DPRD Jeneponto Asrul Lachmuddin, sejumlah pejabat dan anggota DPRD Jeneponto, para pendukung dan simpatisan empat Paslon.