Debat Kedua, Kandidat Pilkada Tator Dijemput KPU 

Dikawal Ketat Polri, TNI, DIshub, Hingga Satpol PP

Debat Kedua, Kandidat Pilkada Tator Dijemput KPU 
Situasi di lokasi debat kandidat Pilkada Tator, di Grand Hotel Metro Permai, Makale, Selasa (01/12/2020). (KABAR.NEWS/Febriani).






KABAR.NEWS, Makale - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja (Tator) kembali melaksanakan debat kandidat paslon Bupati dan Wakil Bupati Tator di Grand Hotel Metro Permai, Makale, Selasa (01/12/2020).

Dalam pelaksanaan debat publik II ini, KPU Tator melakukan teknis tersendiri. Ketiga kandidat bersama 4 orang tim pemenangannya dijemput langsung oleh KPU di poskonya masing - masing tanpa membawa massa. Penjemputan itu dikawal ketat oleh personil Polres Tator dan Brimob.

Ketua KPU Tator, Risal Randa mengatakan bahwa debat publik II tidak ada lagi pengerahan massa oleh masing-masing paslon ke lokasi debat.

"Kita sudah menyiapkan kendaraan khusus untuk menjemput paslon bersama 4 orang tim pemenangannya di poskonya masing - masing berdasarkan nomor urutnya," kata Risal Randa saat dijumpai Kabar.News sebelum dimulainya debat.

Berdasarkan pantauan, ketiga Paslon dijemput KPU sesuai dengan nomor urut secara bergantian.

Sementara Kapolres Tator, Sarly Sollu mengatakan, pengamanan debat publik ini lebih diperketat dibanding debat pertama. Pihaknya telah menyiapkan 250 anggota polisi yang terdiri dari 150 personil polres dan 100 personil brimob. Kemudian dibantu oleh personil TNI, Dishub dan Satpol PP.

"Pengamanan debat kali ini lebih ketat lagi jadi pasukan yang disiapkan sudah dibagi di masing - masing jalan masuk ke lokasi debat dan juga disiapkan pengamanan di posko kandidat saat penjemputan," pungkas Sarly Sollu.

Penulis : Febriani/B