Skip to main content

Debat Capres Cawapres, Milenial Jokowi Lovers Maros Gelar Nobar

Pipres
Paslon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.


KABAR.NEWS, Maros - Sejumlah relawan 01 yang tergabung dalam Komunitas Milenial Jokowi Lovers Kabupaten Maros, akan menggelar acara nonton bareng (nobar) Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-cawapres) putaran kedua dengan tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur akan digelar. 


Nobar debat itu akan digelar Minggu (17/2/2019) malam nanti di Warung Kopi 89, jalan Pettarani, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros.


Baca Juga:

Ketua panitia, Bagus Dibyo Sumantri mengatakan, nobar yang dilaksanakan oleh 7 lembaga relawan yang tergabung dalam komunitas milenial Jokowi Lovers ini, akan dimulai dengan diskusi serta penampilan standup comedy. Hal itu kata dia,  ditujukan agar para milenial bisa lebih dalam membedah persoalan tema debat yang diusung. 

 

"Sengaja kami melibatkan para milenial, agar mereka bisa lebih faham secara mendalam tentang materi debat yang digelar. Kita akan memberikan analisa terkait isu itu kepada mereka dan biarkan mereka yang menilai sendiri," katanya.


Menurutnya, tim relawan sengaja melibatkan para milenial, karena tema debat yang diusung nanti sangatlah penting diketahui oleh mereka. Melalui analisa dan diskusi,  mereka diharapkan bisa memahami sekaligus kritis dengan program yang diusung masing-masing kandidat.


"Tema ini sangat milenial, makanya kita mau mereka bisa terlibat dengan aktif. Bukan hanya sekedar mengkaji dan memahami, tapi juga bisa memberikan kritik yang membangun ke masing-masing Paslon," ujarnya. 


Selain organisasi relawan, rencananya, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh perwakilan dari partai-partai pengusung Jokowi-Ma'ruf. Mereka akan menjadi panelis dalam kegiatan diskusi itu.

  • Asiz