Deadline Day: Atletico Madrid Pulangkan Griezmann, Saul ke Chelsea

Status pinjaman

Deadline Day:  Atletico Madrid Pulangkan Griezmann, Saul ke Chelsea
Antoine Griezmann saat masih memperkuat Atletico Madrid pada musim 2015. (Foto: Atletico Madrid/ Apo Caballero)












KABAR.NEWS, Makassar - Atletico Madrid dipastikan membawa pulang Antoine Griezmann dari Barcelona menurut laporan jurnalis Italia yang juga pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.


Atletico memboyong pemain Timnas Prancis tersebut dari Barca dengan status pinjaman. Proses kesepakatan ini terjadi menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas pada Rabu (1/9/2021) waktu Eropa. (Baca juga: Presiden Atletico Madrid Jawab Kemungkinan Griezmann Kembali)


"Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid, HERE WE GO! Perjanjian sekarang selesai dengan Barcelona. Pinjaman hingga Juni 2022 dengan opsi beli seharga €40 juta," tulis Fabrizio di Twitter, Rabu dini hari WIB.


Menurut Fabrizio Romano, João Felix bukan bagian dari kesepakatan Atletico Madrid untuk memulangkan Grienzmann. Tim Catalan dikabarkan sedang bekerja untuk meminjam Luuk de Jong dari Sevilla.


Melansir Sports Keeda, Griezmann adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona. Hal ini selalu dikaitkan agar pemain 30 tahun tersebut dilepas ke klub lain demi meringankan beban keuangan Barca. Griezmann sendiri memperkuat Atletico pada musim 2014 sampai 2019 sebelum ke Camp Nou.


Meski demikian, baik Barca maupun Atletico Madrid belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait peminjaman Grienzmann di penghujung jendela transfer.

Saul Niguez Dipinjam ke Chelsea


Chelsea dilaporkan berhasil mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk meminjam Saul Niguez menjelang deadline day transfer pemain Eropa. 


Gelandang 26 tahun tersebut menurut Fabrizo Romano, segera terbang ke London, Inggris, untuk menandatangani kontrak dan menjalani tes medis. Chelsea disebut merogoh kocek 5 juta euro untuk meminjam Saul. (Baca juga: PSG akan Lepas Mbappe Jika Real Madrid Bayar Rp3 Triliun!)


"Kesepakatan dicapai untuk pinjaman € 5m dari Atletico Madrid. Persyaratan pribadi disetujui. Saal akan segera berada di London untuk menandatangani kontrak. Kesepakatan yang sulit tetapi akhirnya ditetapkan untuk diselesaikan," tulis Fabrizio Romano di Twitter.