Daripada Serang Ukraina, Elon Musk Tantang Vladimir Putin Berkelahi

*Disampaikan di Twitter

Daripada Serang Ukraina, Elon Musk Tantang Vladimir Putin Berkelahi
CEO Tesla, Elon Musk berbicara pada SATTELITE Conference and Exhibition di Washington, Amerika Serikat, 9 Maret 2020. (AP/Susan Walsh)

KABAR.NEWS, Makassar - Miliarder Elon Musk menantang Presiden Rusia Vladimir Putin untuk berkelahi. Tantangan Musk sebagai bentuk serangan militer Moskow ke Ukraina yang berlangsung dua pekan terakhir.


Elon Musk pada cuitannya di Twitter, Senin (14/3/2022) mengatakan, sengaja mengaka Putin bertarung untuk melihat apakah penguasa Rusia itu punya nyali daripada mengirim pasukan dan membombardir Ukraina.


Tak main-main, Elon Musk yang juga Pendiri Tesla dan bos SpaceX, menantang Putin berkelahi dengan menandai langsung akun pemimpin Kremlin tersebut.


"Dengan ini saya menantang Vladimir Putin untuk bertarung tunggal. Taruhannya adalah Ukraina," kata Musk, melansir Sindo News yang mengutip AFP, Selasa (15/3/2022).


"Apakah kamu menerima pertarungan ini?" tambahnya dalam bahasa Rusia. Ia langsung menyapa akun Twitter resmi presiden berusia 69 tahun itu yang berbahasa Inggris.


 Ketika salah satu dari 77 juta pengikut Musk menulis bahwa pendiri Tesla mungkin tidak memikirkan tantangannya, Musk mengatakan dia "benar-benar serius"


"Jika Putin bisa dengan mudah mempermalukan barat, maka dia akan menerima tantangan itu. Tapi dia tidak akan melakukannya," tambah Musk.


Tidak ada reaksi langsung dari Kremlin, tetapi pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov memposting tanggapan mengejek di Telegram, dengan mengatakan: "Elon Musk: Saya tidak akan menyarankan Anda untuk menguji kekuatan Anda melawan Putin".


 "Kategori berat badan Anda terlalu berbeda," kata Kadyrov. 


Musk yang lahir di Afrika Selatan, 50, telah menawarkan dukungannya untuk Kiev, dengan mencuit "Pegang Ukraina yang kuat" bulan ini sambil juga menawarkan "simpati saya kepada orang-orang hebat Rusia, yang tidak menginginkan perang ini".