Skip to main content

Darije Tak Menyangka PSM Kalahkan Persipura 4-0

Darije Tak Menyangka PSM Kalahkan Persipura 4-0
Gelandang PSM Makassar, Rizky Sanjaya Pellu, melepaskan tendangan ke arah gawang Persipura Jayapura pada laga tunda Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin (18/11/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar mengalahkan Persipura Jayapura denagn skor yang cukup telak yakni 4-0 dalam laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalata Mattoanging Makassar, Senin (18/11/2019) malam. 

 

Gol-gol Kemenangan tim Juku Eja dicetak oleh Ezra Walian pada menit ke-12, gol kedua Risky Eka menit 34 serta gol ketiga di cetak oleh Amido Balde di menit-menit terakhir babak pertama.

 

Sedangkan gol keempat diciptakan oleh Ferdinan Sinaga di ujung laga babak kedua yakni pada menit ke 90+2. Pelatih PSM, Darije Kalezic, tak menyangka timnya bisa meraih kemenangan dengan skor telak.

 

"Kita perkirakan bahwa pertandingan jauh lebih sulit daripada yang saya bayangkan," kata Darije Kalezic saat konferensi pers usai laga kontra Persipura Jayapura.

 

"Persipura Jayapura mungkin masih punya keyakinan bahwa mereka bisa bersaing di papan atas bersama Bali," tambahnya.

 

Darije juga memberi pujian atas kerja keras para pemainnya karena mampu bermain secara kolektif, sehingga tim Mutiara Hitam tak mampu mencetak gol pada laga malam tadi. 

 

"Dan tentu saja mereka datang ke Makassar untuk tujuan memenangkan pertandingan, tim kita malam ini menunjukkan performa kolektif yang luar biasa," ucap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

 

"Mereka bukan cuma bertarung untuk diri perseorangan tetapi mereka juga bertarung untuk orang-orang sama bertarung juga di lapangan," sambungnya. 

 

Dan dengan mereka, lanjut Darije Kalezic, tidak memberikan peluang berarti kepada skuad asuhan Jacksen F Tiago dan Rivki Mokodompit pun membuat penyelamatan dalam 90 menit penuh. 

 

 

"Saya cuma mau bilang, sangat luar biasa dan selamat buat tim ku," tandas Darije Kalezic.

 

Tiga poin dari kemenangan atas Persipura, PSM mencongkel posisi PS Tira Persikabo dari urutan 8 tabel klasemen sementara Liga 1 dengan poin 39 dari 27 laga. Kekalahan tak menggoyah Boaz Solossa dan kolega di peringkat dua klasemen dengan jumlah 44 poin.


Darsil Yahya/CP/B

 

loading...