Skip to main content

Darije Soroti Karakter dan Mental Laga Tandang Pemainnya

Darije Soroti Karakter dan Mental Laga Tandang Pemainnya
Gelandang Serang PSM Makassar, Wiljan Pluim, menggiring bola dibayangi pemain PSS Sleman (hijau) pada laga pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (23/8/2019). (Official PSM Makassa/Budje)

KABAR.NEWS, Sleman - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku kecewa terhadap pemainnya karena menelan kekalahan 3-2 oleh PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat (23/8/2019) malam.

 

Darije menilai, keunggulan 2-0 timnya sebelum turun minum menunjukkan bahwa Wiljan Pluim dan kawan-kawan hanya mampu bermain baik di babak pertama.



"Malam ini tentu saja kelihatan bahwa kita cuma bermain bagus satu babak saja. Satu babak bermain bagus, tidak cukup memenangkan pertandingan. Harus bermain bagus 90 menit untuk memenangkan pertandingan," ujar Darije Kalezic, usai pertandingan.


PSM sempat unggul melalui gol Eero Markkanen (9') dan Zulham Zamrun (45'). Tapi, dominasi Juku Eja dibuyarkan oleh dua gol Brian Ferreira (51', 81' pen) dan ditutup dengan gol Kushedya Hari Yudo (85') sekaligus mengunci kemenangan tim Super Elang Jawa.


Darije melanjutkan, kekalahan 3-2 oleh PSS menunjukkan bahwa timnya memiliki masalah dalam hal karakter dan mentalitas saat melakoni laga tandang. Sebab kata dia, karakter para pemainnya sangat bagus saat bermain di Mattalatta.


"Bagi saya, menang di kandang dan mendapat hasil minor di tandang itu adalah dua hal yang berhubungan. Yang pertama itu adalah mentalitas dan karakter dari para pemain untuk mereka lakukan di makassar, namun tidak dilakukan di setiap pertandingan saat tandang," kata pelatih berusia 49 tahun ini.


"Yang kedua, kita main di pertandingan lima away, sejauh ini melawan lima tim papan atas di klasemen. Kita tidak melawan tim - tim yang peringkat klasemen tujuh delapan atau bahkan di bawah. Dan kita harus sama-sama bekerja untuk benahi hal ini," pungkas juru taktik berspaspor Swiss ini.



Kemenangan atas PSM memutus tren buruk PSS Sleman dalam empat laga terakhir di Maguwoharjo. Kemenangan ini juga membawa Jajang Sukmara Cs naik ke peringkat 4, dengan jumlah 24 poin.

 

Hasil ini juga menambah rekor PSM Makassar yang belum bisa meraih kemenangan dalam setiap laga tandangnya dalam kompetisi Liga 1 2019.


  • Ilwan tirta/CP/B

 

loading...