Danny Pomanto ungkap Ada Kadis di Makassar Kuasai 10 Randis

Danny sendiri mengaku tak punya kendaraan dinas

Danny Pomanto ungkap Ada Kadis di Makassar Kuasai 10 Randis
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (KABAR.NEWS/Fitria)






KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh. Ramdhan Pomanto mengungkapkan ada satu kepala dinasnya yang menguasai sedikitnya 10 kendaraan dinas atau Randis.

Hal itu menurut Danny sapaan Ramdhan Pomanto merupakan contoh tidak transparannya sejumlah pejabat Pemkot Makassar dalam mengelola randis.


"Saya dapat laporan ada satu kepala dinas yang menguasai 10 kendaraan. Lebih banyak dari sekda, lebih banyak dari wali kota," kata Danny saat ditemui di Balai Kota Makassar, Senin (22/3/2021). 


Danny mengaku bahwa dirinya bahkan tak memiliki kendaraan dinas sejak dilantik sebulan lalu. Mestinya, hal tersebut menjadi hak Danny sebagai kepala daerah.


"Saya sebagai wali kota saja tidak ada satu pun mobil yang saya kuasai. Bahkan mobil yang menjadi hak ku saja diambil kembali. Bayangkan itu. Hak ini, hak," tegasnya


Lebih lanjut, Danny mengungkapkan pejabat yang disebut menguasai 10 randis adalah pejabat definitif Pemkot Makassar. 


Kendati demikian, Danny telah menyurati pengembalian Randis yang dikuasai tersebut. Danny pun menegaskan, jika tidak segera dikembalikan maka pihaknya akan mengambil secara paksa.  Bahkan Danny mengatakan bisa saja segera dijadikan pejabat pelaksana tugas (plt). 


"Dia pejabat definitif, maka diimbau harus kembali. Sudah disurati. Kalau tidak, diambil paksa. Bisa saja sebentar lagi jadi PLT," tuturnya


Menurutny, langkah tersebut harus diambil sebagai upaya menjadikan Pemkot Makassar sebagai birokrasi yang transparan. 


"Ini adalah awal daripada membuat Pemerintah transparan. Saya kira, ini bagian daripada pemanasan dari pembersihan Pemerintahan yang bersih," tandasnya.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/A