Skip to main content

Danny Pomanto Rajai Hasil Survei PKS Makassar

Danny
Danny Pomanto dan Elite PKS Makassar, beberapa waktu lalu.(foto internet)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar telah merampungkan hasil surveinya terhadap sejumlah nama bakal calon (balon) Wali Kota Makassar 2020 mendatang, sebagai pertimbang untuk diberikan rekomendasi usungan.


Itu diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Makassar, Anwar Faruq. Kata dia, pihaknya telah menyelesaikan tahapan survei kandidat pada November lalu. Menurutnya, ada empat figur yang berpontesi diusung PKS.


"Sekarang sudah selesai surveinya dan hasil survei itu kita sudah sampaikan ke masing-masing calo kandidat," kata Anwar, saat ditemui di DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Selasa (3/12/2019).


Dari keempat nama tersebut, kata Anwar, ada satu nama yang memiliki presentase tingkat keterpilihannya 20 sampai 30 persen. Berdasarkan kebijakan dari PKS, pihaknya telah menyampaikan survei kepada semua kandidat untuk melihat kekuatan para calon.


"Kebijakan kami dari PKS adalah kita akan sampaikan semua nama, tetapi kami sudah merangking dan arahan kita siapa yang dipilih layak memimpin Makassar," jelasnya.


populer
Hasil Survey PKS

 


Anwar menambahkan, adapun survei yang dilakukan yakni dengan media alat bantu. Namun hal ini juga dapat menjadi pertimbangan, misalnya seberapa jauh bisa bekerjasama dengan PKS.


"Bukan sebagai titik penentu, karena masih banyak lagi termasuk bagaimana visi misi calon itu mengembangkan Makassar, tapi yang terpenting memberikan kontribusi bagi partai," pungkasnya.


Sekedar diketahui, 10 nama yang telah mendaftar di PKS yakni, Muhammad Iqbal Jalil (Ustadz Ije'), Syamsu Rizal (Deng Ical), Munafri Arifuddin (Appi), Irman Yasin Limpo (None) dan Moh Ramdhan Pomanto (Danny). Selanjutnya Andi Bashar, Irianto Andi Baso Ence, Andi Mustaman, Haris Yasin Limpo, dan Fadli Ananda.


Dari hasil survei PKS yang diterima Kabar.News, Danny Pomanto masih menempati posisi teratas ketegori tingkat popularitas yakni 85,8 persen. Disusul Deng Ical 77,3 persen. Kemudian Irman Yasin Limpo alias None sebesar 61,8 persen. Di bawahnya ada nama Munafri Arifuddin (Appi) dan Rajmatika Dewi (Cicu).


Begitu juga pada kategori tingkat keterpilihan calon. Nama Danny Pomanto berada di posisi paling atas dengan persentasi 31,9 persen. Disusul Deng Ical 13,7 persen, dan Appi 8,5 persen.


survey


Sekedar diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah salah satu partai yang memiliki cukup banyak kursi di DPRD Makassar, yakni 5 kursi. Jumlah kusi tersebut bisa menjadi modal para calon kandidat Pilwalkot Makassar 2020 mendatang sebagai syarat penting untuk bisa maju bertarung.



•Andi Frandi

 

 

loading...