Danny Pomanto Optimis Ganjar Pranowo menang di Sulsel

* Wali Kota Makassar itu memimpin tim pemenangan Ganjar Sulsel

Danny Pomanto Optimis Ganjar Pranowo menang di Sulsel
Danny Pomanto (kedua kiri) pada Rakernas PDI Perjuangan. (Tangkapan layar/Instagram/dpramdhanpomanto)

KABAR.NEWS, Makassar - Politikus PDI Perjuangan Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto optimis bakal calon Presiden Ganjar Pranowo akan memperoleh suara terbanyak atau menang di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pemilu 2024.


Danny Pomanto akan memimpin kerja - kerja politik Ganjar Pranowo di Sulsel setelah ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan daerah atau TPD Ganjar Sulsel.


“Saya sebagai kader PDIP, pokoknya apapun perintah partai ke saya, kita jalankan. PDIP dan tiga partai lain, saya sangat taat. Insya Allah Ganjar Pranowo menjadi pemenang di Sulsel,” ujar Danny Pomanto kepada wartawan di kediamannya, Makassar, Kamis (6/10/2023).


Wali Kota Makassar itu telah menyiapkan sejumlah strategi pemenangan Ganjar Pranowo di Sulsel. Danny Pomanto juga mengaku sudah punya konsep untuk menyosialisasikan Ganjar.


“Tunggu tanggal mainnya. Kita kan politik itu momen. Tidak boleh emosional, orang bikin itu kita juga, enggak bisa begitu. Semua ada momen," jelas Danny Pomanto usai rapat bersama pengurus partai politik pengusung Ganjar Pranowo di Sulsel.


Untuk memaksimalkan TPD Ganjar Pranowo di Sulsel, Danny Pomanto mengaku struktur tim di kabupaten kota akan dibentuk dalam waktu dekat ini. Termasuk menyiapkan kantor tim pemenangan.


Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, ada beberapa pertimbangan memilih Danny Pomanto memimpin tim pemenangan Ganjar Pranowo di Sulsel.


Ridwan menyebut Danny Pomanto punya jejak rekam bagus dan bisa menyatukan parpol pengusung maupun pendukung Ganjar Pranowo di Kota Makassar, khususnya di Sulsel.


"Dan kita lihat kegiatan Pak Danny selama ini cukup berhasil. Banyak event dilakukan secara nasional dan internasional sehingga kami (pengusung Ganjar) bersepakat, bahwa sebaiknya kita serahkan pucuk pimpinan kepada Pak Danny," ujar Ridwan.


Dalam rapat pembentukan TPD Ganjar Pranowo Sulsel, turut hadir Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan, Ketua Hanura Amsal Sampetondok, Sekretaris PPP Sulsel Nur Amal dan Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, Bendahara PDIP Sulsel Alimuddin serta Wakil Sekretaris PDIP Sulsel Risfayanti Muin.