Danny Pomanto Jauh-jauh Main Futsal di Jeneponto

Cetak tiga gol

Danny Pomanto Jauh-jauh Main Futsal di Jeneponto
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto saat bermain futsal di Lapangan Anwar Jaya, Jeneponto, Sabtu (22/5/2021). (KABAR.NEWS/Akbar Razak).






KABAR.NEWS, Jeneponto - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto datang jauh-jauh ke Kabupaten Jeneponto hanya untuk bermain futsal, Sabtu (22/5/2021). 


Setiba di Butta Turatea, Danny dalam kondisi berpuasa Syawal, langsung mendatangi lapangan Futsal Anwar Jaya yang terletak di Jalan Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. 

Di situ, Danny bermain untuk tim futsal "DP 01" memakai baju futsal berwarna biru dengan nomor punggung 8. Tim Danny berhadapan tim asal Jeneponto FRK yang dipimpin Andi Baso Sugiarto sekaligus Ketua Asosiasi Futsal Jeneponto.


Dalam formasi DP 01, Danny menempati posisi sebagai flank. Selama pertandingan, Danny berhasil mencetak 3 gol, sehingga tim mereka keluar sebagai pemenang.


Kepada KABAR.NEWS Danny Pomanto mengatakan, bahwa dirinya ke Jeneponto atas undagan dari Asosiasi Ketua Futsal Jeneponto.

"Kebetulan saya ada waktu di hari Sabtu ini, sekaligus memenuhi undagan teman-teman di Jeneponto untuk futsal jadi sekalian," ujar Danny usai pertandingan

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Jeneponto, Andi Baso Sugiarto mengatakan, pihaknya memang mengundang Danny untuk bertanding futsal. Menurutnya, hubungan silaturahmi futsal mereka dengan orang nomor satu di Kota Daeng itu dinilai cukup erat.

"Kebetulan komunitas futsal kami dengan Pak Danny sangat luar biasa hubungannya, sehingga secara asosiasi futsal mengundang pak wali kota," pungkasnya.

Sebelum di Jeneponto, beberapa hari sebelumnya Danny juga ikut bermain futsal dalam pertandingan persahabatan turnamen Moncongbulo di Lapangan Futsal Cemarah, Kabupaten Gowa.


Penulis: Akbar Razak/A