Danny Minta 16 Pejabat Baru Pemkot Makassar Bersatu Lawan Covid-19

Mereka yang didemosi era Pj Wali Kota

Danny Minta 16 Pejabat Baru Pemkot Makassar Bersatu Lawan Covid-19
Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkot Makassar di Dermaga Pelabuhan Soekarno - Hatta, Makassar, Senin (26/7/2021). (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto melantik 16 pejabat Eselon ll. Pelantikan tersebut digelar setelah adanya upaya Demosi terhadap 1.064 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikembalikan ke posisi jabatan lamanya pada Jumat,  26 Juli 2019.


Danny mengatakan pejabat yang dilantik telah mengikuti seleksi uji kepatutan dan kelayakan (job fit) yang digelar Pemerintah Kota Makassar pada bulan April lalu.


"Dua tahun lalu bertepatan hari ini, Jumat 26 Juli 2019 dilakukan pencabutan 1.063 SK ASN yang dibatalkan jabatannya oleh Pj Wali kota. Hari ini Allah menentukan takdirnya dengan kita menyaksikan pelantikan, bersatu padu menjawab persoalan yang krusial, yaitu melawan Pandemi Covid 19," ucap Danny di lokasi pelantikan di dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Senin (26/7/2021).


Olehnya itu, Danny berharap pejabat eselon ll yang baru saja dilantik dapat bekerja secara maksimal dan dapat meraih prestasi puncak terlebih pada masa pandemi Covid-19.


"Tentunya dengan meraih prestasi puncak, mari kita sama sama bekerja dengan memperbaikinya. Bekerja di era tidak normal, dengan menuntut usaha dan tenaga kita bersama dalam organisasi, dalam sistem Makassar Recover bersama TNI - Polri," pungkasnya.


Adapun Pejabat eselon ll yang dilantik Berdasarkan Surat dari Menteri Dalam Negeri Nomor 821/3964/SJ per tanggal 19 Juli 2021:


- Irwan Bangsawan, jabatan lama Kadisnaker menduduki jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar.


- H. Irwan Rusfiady Adnan, jabatan lama  Kadispenda menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Makassar.

- Sittiara, sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dimutasi ke jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Makassar.


- Andi Muhammad Yasir sebelumnya duduk  sebagai Kepala Dinas Perdagangan mendapat  jabatan baru sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Makassar.


- Rusmayani Madjid, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata dimutasi ke jabatan baru sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Makassar.


- Muhammad Mario Said, sebelumnya menjabat Kadishub dilantik sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Makassar.


- Andi Siswanta Attas jabat lama  sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar.


- Achmad Hendra, jabatan lama Kadispora di mutasi  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Makassar.


- Andi Bukti Jufri, sebelumnya menjabat Kadis PTSP kini menduduki jabatan Sebagai Kepala Balitbang Kota Makassar.


- Tenri Ampa, bergeser dari Kadis PPPA ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar.


- Evy Aprialty menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.


- Sri Susilawaty yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dimutasi ke jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar.


- Nielma Palamba, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar.


- Fathur Rahim jabatan lama sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar.

- Iman Hud menjabat Kepala Satpol PP, dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Kepala Dishub Kota Makassar.


- Zainal Ibrahim sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat dimutasi ke jabatan barunya  menduduki jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/B