Danny Klaim ke Jeneponto Tanpa Modus Politik: Anggota Saya Banyak Turatea

Sekadar silaturahmi

Danny Klaim ke Jeneponto Tanpa Modus Politik: Anggota Saya Banyak Turatea
Danny Pomanto usai bermain futsal di Jeneponto. (Foto: KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny mengklaim kunjungannya ke Kabupaten Jeneponto, pada Sabtu (22/5/2021) hari ini, tidak ada kaitannya dengan agenda politik. Dia datang sekadar memenuhi undangan dari Asosial Futsal Jeneponto.


"Enggak ada, enggak ada agenda politik, saya ini agenda silaturahmi. Kebetulan saya punya anggota banyak Turatea semua, jadi kita sekalian jalan-jalan," ujar Danny kepada KABAR.NEWS usai tanding futsal di Jeneponto.


Ditanya soal isu dirinya akan maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel beberapa tahun nanti, ia mengaku hanya taat perintah partai. Kendati demikian, Danny mengaku siap bertarung jika dirinya mendapat dorongan dari partai.


"Kalau partai perintah apapun saya ikut partai. Kalau partai memerintahkan saya maju, saya pasti ikut partai," ungkapnya.


Salah satu partai yang siap mendorong Danny ikut bertarung di Pilgub Sulsel adalah NasDem. Partai Gerindra sebagai mengusung Danny-Fatmawati Rusdi saat Pilkada Makassar, disebut ikut mempersiapkan pria berlatar Arsitek itu menjadi gubernur.


"Pokoknya jiwa partai saya memerintahkan, saya ikut," tegasnya.


Selain itu, Danny juga mengaku bahwa dirinya mempunyai hubungan yang sangat erat dengan komunitas Turatea atau para perantau asal Jeneponto di Kota Makassar.


"Ohh, kalau dengan teman-teman di Jeneponto dekat sekali, orang dekat saya rata-rata semuanya orang Jeneponto," terangnya.


Sekadar diketahui, Danny Pomanto telah mendatangi beberapa daerah di Sulsel. Termasuk Jeneponto. "Saya kan silaturahmi Idul Fitri kemarin di Pinrang, sebagai ketua partai saya, memang selayaknya silaturahmi," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/A