Danny-Fatma Menangkan Pilwalkot Makassar, Pj Wali Kota: Sudah Takdir Allah

Hasil hitung cepat

Danny-Fatma Menangkan Pilwalkot Makassar, Pj Wali Kota: Sudah Takdir Allah
Paslon Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi saat deklarasi dari Kapal Pinisi di Pantai Losari Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Pasangan Moh. Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi dipastikan memenangkan Pilwalkot Makassar berdasar hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei nasional. 


Terpilihnya paslon bertagline Adama direspons Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Menurutnya, tahapan hingga hari pencoblosan Pilwalkot Makassar pada Rabu kemarin berlangsung aman dan tertib.


"Untuk yang pertama kita syukuri pelaksanaannya yang hampir boleh dikatakan tidak ada potensi-potensi keamanan yang berlebihan, dan kita syukuri pelaksanaannya juga sesuai dengan protokol kesehatan," ucap Rudy di Hotel Gammara Makassar, Kamis (10/12/2020). 


Rudy yang menjabat Pj Wali Kota Makassar sejak Juni 2020 berpendapat, terpilihnya paslon Danny-Fatma berdasarkan hasil hitung cepat, merupakan takdir Allah yang sudah ditetapkan. 


Oleh karena itu, dirinya mengatakan kemenangan tersebut harus dipercaya warga Kota Makassar sebagai umat beragama. 


"Saat ini sudah ada quick count yang mengisyaratkan bahwa paslon nomor 1 itu unggul dari yang lain, tentu sebagai warga Kota Makassar, mau tidak mau itulah yang menjadi fakta yang ada dan kita sebagai umat beragama yakin dan percaya bahwa apa yang terjadi itu sudah menjadi kehendak Allah Subhanahu Wa Ta'ala," paparnya


Rudy juga mengajak warga Kota Makassar untuk menunggu real count dan penetapan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).


"Tentu harapan kita, kita sabar menunggu penetapan KPU semoga berjalan lancar dan dan akhirnya bisa ditetapkan secara resmi sehingga betul akan hadir pemimpin Kota Makassar yang definitif, yang bisa melanjutkan pembangunan memenuhi harapan-harapan warga Kota Makassar," pinta dia.


Rudy berharap kelak pasangan Danny-Fatma memang bisa membangun Kota Daeng jauh lebih baik. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


"Kami tidak berbicara apa yang harus dilanjutkan ,tapi yang terpenting poinnya adalah kami berharap pemerintah selanjutnya bisa betul-betul membangun Kota Makassar secara terukur, sistematis dan tepat sasaran, tentunya ujung-ujungnya adalah bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Makassar," pungkasnya.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/A