Danny Bakal Mutasi Guru dan Kasek Berkinerja Buruk  

Danny Bakal Mutasi Guru dan Kasek Berkinerja Buruk  






KABAR.NEWS, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto berencana akan melakukan mutasi guru dan kepala sekolah di Makassar. 

Hal ini dinilai Danny karena akan mulai melakukan penataan lingkungan pendidikan dan pendapatan daerah agar bersih dari indikasi suap-menyuap. 

"Kualitas pendidikan kita hancur. Sogok dimana-mana dan saya pasti akan segera bersihkan adalah pendidikan. Semuanya. Saya akan konsen di pendidikan untuk dibersihkan dalam resetting Pemerintahan itu pendidikan dan pendapatan," tegas Danny di Kediamannya, Jalan Amirullah, Minggu (4/4/2021). 

Permasalahan-permasalahan yang selama ini ada di sekolah kata Danny, banyak didapati dirinya berdasarkan laporan masyarakat. Termasuk banyak ASN tenaga guru yang juga melakukan praktik politik praktis. 

"Saya tidak tau bagaimana anunya, tapi laporan masyarakat itu guru-guru yang suka memberatkan orang tua murid, yang suka menyogok di dalam memakai dana di dalam untuk kepentingan pribadi. Bahkan pergi senang-senang, masuk semua ke saya. Termasuk agen politik apa semua," paparnya 

Olehnya itu, pihaknya tak segan akan melakukan mutasi pada ASN terutama pada Kepala sekolah dan guru yang dianggap menyimpang. Danny mengaku secara total bakal memperbaiki birokrasi di Pemkot Makassar. 

"saya kira kita harus total.Kalau direstting begitu, diulang lagi semua, mental rusak tidak akan pernah saya pakai. Langsung saja. Nanti ada job fit, mutasi dulu, yang rantasa-rantasa dimutasi dulu. Baru kita job fit," pungkasnya


Penulis: Fitria Nugrah Madani/B