Skip to main content

Damkar Luwu Idealnya Punya 22 Unit Armada Sesuai Jumlah Kecamatan

Rayakan HUT ke-100, Damkar Luwu Idealnya Punya 22 Unit Armada
Kepala Dinas Damkar Luwu, Achmad Awwabin (kedua dari kanan)  pada Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke-100 Damkar di Kantor Gubernur Sulsel.

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Luwu, Achmad Awwabin mengaku fasilitas Damkar yang ada di daerah masih belum maksimal, alasannya fasilitas mobil masih dirasa minim untuk memberikan layanan ke masyarakat.


Baca juga: Demi Kesejahteraan Anak di Gowa, DP3A Gowa Bentuk APSAI

Achmad Awwabin menyebutkan mobil damkar yang ada saat ini baru 6 unit. Idealnya kata Awwabin, jumlah mobil harus menyesuaikan dengan jumlah kecamatan yang ada, artinya dibutuhkan 22 unit khusus di Kabupaten Luwu.


Olehnya itu, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke 100, dirinya berharap layanan dan fasilitas pemadam ke Luwu bisa lebih maksimal lagi. Meski begitu dirinya memaklumi dengan kondisi yang ada saat ini, mengingat Damkar Luwu masih terbilang baru sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


"Untuk pelayanan pemadam kebakaran di Kabupaten Luwu saya rasa memang belum maksimal, karena pertama Damkar yang ada di Kabupaten Luwu ini baru berumur 2 tahun, sehingga masih banyak Kekurangan disana sini," ucapnya saat ditemui KABAR.NEWS di Rujab Gubernur. Selasa (19/3/2019).


Baca juga: Wabup Sinjai Minta TKPKD Bergerak Sebelum ada Berita Orang Miskin


Menurutnya, untuk pelaksanaan urusan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), pada sub pendidikan kebakaran dinilainya sudah maksimal, dengan sarana dan prasarana yang ada saat ini.

 

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak bupati dan wakil bupati, setiap tahun upayakan dua unit mobil damkar. Tadi pak gubernur bilang akan ada hibah mobil damkar jadi kita juga akan upayakan itu. Bisa menghemat APBD," pungkasnya.


  • Andi Khaerul