Damkar Kerjasama DLH Kota Parepare Turun Bersihkan Anjungam Cempae

*Rutin dilakukan

Damkar Kerjasama DLH Kota Parepare Turun Bersihkan Anjungam Cempae
Aksi bersih-bersih bersama petugas Damkar dan DLH Parepare. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Pamerintah Kota Parepare, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) kembali melakukan pembersihan sampah di sekitar Anjungan Cempae, Soreang.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Budi Rusdi. Kata dia, sebanyak 70 petugas kebersihan diturunkan bersama armada pengangkut sampah.


"Jadi kami bersinergi dengan petugas Damkar Parepare turun melakukan pembersihan sampai di sekitar pantai dan di kawasan wisata Anjungan Cempa" jelasnya, Sabtu (8/1/2022).


Pada kesempatan itu, Budi kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga estetika di sepanjang pesisir pantai Cempae itu. 


"Mari kita sama - sama menjaga kebersihan di wilayah pesisir Cempae ini dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi di sekitar pantai ini sudah ada kawasan wisata Anjungan Cempae yang sangat begitu indah," imbaunya.


Sekadar diketahui, Anjungan Cempae merupakan fasilitas publik yang telah dicanangkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. 


Di kawasan wisata Anjungan Cempae ini terdapat Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti, fasilitas fitnes outdoor, area foodcourt, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge dan berbagai fasilitas lainnya.


Penulis: Arsyad/C