Dalih Tuchel Usai Chelsea Keok dari Arsenal

Kalah 1-0

Dalih Tuchel Usai Chelsea Keok dari Arsenal
Thomas Tuchel menyambut Billy Gilmour yang menjadi salah satu pemain utama saat Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021). (Foto: Twitter/ChelseaFC












KABAR.NEWS, London - Chelsea keok di kandangnya sendiri saat menjamu Arsenal pada matchday 36 Liga Premier Inggris, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. 


Berlaga di Stamford Bridge, The Blues menyerah 1-0 oleh Arsenal lewat gol Emile Rowe menit ke-16. Dominasi Chelsea hingga peluit panjang tak mampu merubah kedudukan.


Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya pada derby London Utara. Dia berdalih rotasi pemain melawan Arsenal jadi faktor kekalahan Chelsea.


Juru taktik asal Jerman itu mencadangkan 7 pemain utama yang pada pertandingan sebelumnya, sukses menekuk Manchester City. Salah satunya adalah menyimpan Timo Werner di bangku cadangan.


"Kami semua kurang konsentrasi dan fokus hari ini, itu sangat tidak biasa," kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea. 


Tuchel tidak menampik, keputusannya merotasi pemain karena ingin fokus mempersiapkan tim pada partai final Piala FA melawan Leicester City, Sabtu (15/5/2021). 


Dia mengakui, empat besar Premier League adalah target Chelsea selain gelar juara Liga Champions. Lantas kehilangan poin akibat rotasi pemain diakui sebagai kesalahan.


"Ini sepenuhnya salah kami, bukan orang lain, itu sepenuhnya tanggung jawab kami. Kami memiliki peluang besar, kami membuat lebih banyak atau lebih sedikit gol bunuh diri.. kami tidak bisa mencetak gol dari peluang terbesar kami, tetapi kami secara keseluruhan tidak cukup tajam," katanya.


Kemenangan Arsenal atas Chelsea membawa Meriam London naik ke peringkat 8 klasemen Liga Premier Inggris dengan poin 55. Adapun Chelsea bertengger di urutan 4 klasemen dan mengemas 64 poin, unggul 6 angka dari West Ham United di urutan kelima.