Skip to main content

Dalami Korupsi e-KTP, KPK Panggil Dirjen Dukcapil Kemendagri

KPK
KPK


KABAR.NEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami mega korupsi e-KTP. Kali ini, KPK memanggil Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakhrulloh sebagai saksi. 


Selain Zudan, KPK juga memanggil  eks Anggota DPR Rindoko Dahono Wingit serta PNS di Direktorat Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kemendagri Rustinah.


Baca Juga: 


Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengaku pemanggilan terhadap Zudan Arif untuk melengkapi berkas penyidikan terhadap Markus Nari dalam kasus korupsi e-KTP. 

 

"Ketiga saksi tersebut hari ini akan diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan MN (Markus Nari) dalam kasus tindak pidana korupsi e-KTP," sebutnya dikutip dari detikcom, Kamis (12/7/2018).


Dalam perkara ini, Markus Nari disangka KPK berperan menerima uang guna memuluskan pembahasan anggaran untuk perpanjangan proyek tahun anggaran 2013. Untuk memuluskannya, Markus diduga menerima Rp 4 miliar yang diserahkan oleh Sugiharto.


Sementara itu, dalam putusan Andi Narogong, Markus juga disebut kecipratan sejumlah duit haram dari proyek e-KTP. Markus diduga menerima duit USD 400 ribu.
 

 

loading...