Skip to main content

Curi Motor Lagi, Warga Gowa Ditembak Polisi Panakkukang

curanmor
Pelaku usai mendapat perawatan medis akibat luka tembak di RS Bhayangkara.(reza)

 

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Tim Reser Kriminal Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang meringkus pencuri motor kambuhan alias residivis, bernama Fajar. Pemuda 19 tahun ini diciduk polisi di Jalan Sejiwa, Kota Makassar, pada Minggu (11/8/2019).

 

Warga {anciro, Kabupaten Gowa ini diketahui baru sebulan keluar dari penjara, dan terpaksa harus kembali lagi merasakan dinginnya jeruji besi, akibat mengulangi kembali perbuatannya.

 

Penangkapan residivis curanmor ini berawal dari adanya laporan polisi terkait aksi pencurian sepeda motor milik jemaah Masjid Sultan Alauddin yang diduga dicuri oleh seseorang. Polisi dengan cepat menuju TKP dan memeriksa sejumlah saksi termasuk rekaman CCTV yang berada di sekitar TKP.

 

Kepala Polsek (Kapolsek) Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, setelah identitas pelaku dikantongi petugas, pelaku pun diamankan saat sedang asik berpesta minuman keras bersama teman-temannya di Jalan Sejiwa.

 

"Kami mengamankan pelaku saat asik berpesta miras bersama rekan-rekannya di Jalan Sejiwa," ujar Kompol Ananda.

 

Dari hasil penyelidikan, pelaku tidak sendiri melancarkan aksinya. Ia dibantu rekannya yang sekarang masih dalam pengejaran polisi. Rekan pelaku bernama Wawan dan Aan, serta penadah motor bernama Nasir.

 

"Identitas rekan-rekan pelaku sudah diketahui dan saat ini dalam tahap pengejaran," tambahnya.

 

Saat petugas membawa pelaku untuk menunjukkan barang bukti yang telah dicurinya, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Petugas memberikan tembakan peringatan tapi pelaku tidak mengindahkan sehingga petugas terpaksa menghadiahinya timah panas di betis sebelah kanan satu kali dan dua kali di bagian betis sebelah kiri.

 

Dari tangan pelaku ditemukan tiga unit sepeda motor yang diduga hasil curian. Pelaku beserta barang bukti dibawa menuju Polsek Panakkukang untuk menjalani proses penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

 


*REZA