Skip to main content

Curi Motor di Jalan Tentara Pelajar, Latief Ditembak Polisi

curanmor
Pelaku curanmor, Abdul Latief, duduk di kursi roda usai mendapat perawatan medis akibat ditembak aparat kepolisian.(ist)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Tim Reserse Kriminal Mobile (Resmob) Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Makassar, meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah sering keluar masuk penjara dengan kasus yang sama alias residivis. 

 

Pelaku yang bernama Abdullah Latief (32), diciduk aparat di sebuah gedung kosong di Jalan Pannampu, tempatnya bersembunya, Kamis (17/10/2019) dini hari. Latief juga terlibat beberapa kasus pencurian disertai kekerasan alias curas.


Kepala Unit (Kanit) Resmob Gost Dermaga, Iptu Mukhlis, membenarkan penangkapan itu. Ia mengatakan, pelaku sebelum ditangkap telah melakukan pencurian sepeda motor yang sedang terparkir di depan kantor jasa pengiriman barang di Jalan Tentara Pelajar.


"Terakhir itu dia (pelaku) melakukan aksi pencurian di Jalan Tentara Pelajar, bersama dua rekannya yang telah dibekuk lebih dulu," ungkapnya.

 

Dari catatan kepolisian, Abdul Latief ini telah berungkali melakukan aksi curanmor dan curas di beberapa lokasi di Kota Makassar, dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).


"Jadi tersangka ini merupakan pelaku residivis curanmor dan curas. Sudah berulang kali melakukan aksinya," jelasnya.


Usai ditangkap, pelaku tersebut lalu dibawa aparat guna dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti. Namun, di tengah perjalan penunjukan Ia melawan untuk mencoba melarikan diri dari petugas. Latief terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas setelah beberapa kali dilakukan tembakan peringatan.

 

Kaki Latief tertembus peluru dan mengeluarkan banyak darah. Ia lalu dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis sebelum dijebloskan ke sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan jahatnya.

 


*Reza Rivaldy/Cp/A

 

loading...