Skip to main content

Curi Celengan Mahasiswa, Wiraswasta Ini Diangkut Polisi

Curi Celengan Mahasiswa, Wiraswasta Ini Diangkut Polisi

 

Pelaku pencurian diamankan polisi. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Aco Usman alias Aco (25), yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta tega mencuri tabungan atau celengan seorang mahasiswa.

Akibatnya, warga Jalan Abdullah dg. Sirua ini berhasil ditangkap Resmob Polsek Panakkukang diback up oleh Resmob Polda Sulsel di Jalan Sukaria, Kota Makassar, Kamis (17/5/2018) dini hari, sekira pukul 00.30 Wita.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan polisi terkait pencurian di Jalan Abdullah Dg Sirua, yang dimana korban bernama Erwin (23) yang masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar.

"Pelaku memasuki kontrakan korban dan mengambil sebuah televisi LID merk Niko 14 Inch serta celengan korban yang berisi Rp300 Ribu," ucap Ananda.

Ananda menjelaskan bahwa penangkapan itu berawal saat anggota Resmob Polsek Panakkukang melakukan patroli, tiba-tiba saja mendapatkan informasi dari Resmob Polda Sulsel bahwa pelaku pencurian yang terjadi di kontrakan Jalan Abdullah Dg Sirua sedang berada di Jalan Sukaria.

Adanya informasi tersebut, kata Ananda, anggota langsung bergerak cepat ke lokasi yang dimaksud dan berhasil meringkus pelaku. Dan selanjutnya, pelaku langsung diangkut ke mobil polisi dan dibawa ke Mapolsek Panakkukang.

"Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian. Dimana TV yang diambilnya sudah dijual kepada orang tidak dikenalnya dan sementara isi celengan korban juga telah habis digunakan," katanya.

Kini, pelaku pencurian dengan pemberatan ini telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.
 

  • Lodi Aprianto