Skip to main content

Cuplikan Gol Persija Vs Persib: Artur Buyarkan Kemenangan Macan Kemayoran

Cuplikan Gol Persija Vs Persib: Artur Buyarkan Kemenangan Macan Kemayoran
Pemain Persija Tony Sucipto (kiri) dan gelandang Persib Rene Mihelic pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). (Foto: Instagram/persijajkt)

KABAR.NEWS, Jakarta - Pemain Persib Bandung Artur Gevorkyan menyelamatkan timnya dari kekalahan atas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). Pertandingan pekan ke-8 Liga 1 ini berakhir dengan skor 1-1.


Bermain di hadapan puluhan ribu The Jak Mania, Persija sejak menit awal menggempur tembok pertahanan Persib yang dikomandoi Supardi Natsir.


Sepanjang 45 menit berjalan, berbagai peluang dan tendangan ke arah gawang dilesatkan pemain Persija. Namun hingga peluit babak pertama berakhir, skor tetap kaca mata.


Usai turun minum, tim Maung Bandung berupaya merespon permainan agresif Macan Kemayoran lewat pergerakan Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan yang masuk mengganti Gian Zola. Akan tetapi ketatnya ruang pertahanan tuan rumah belum mampu berbuah gol.


Persija akhrinya membuka keunggulan lewat Marko Simic menit 75. Sundulan pemain asal Kroasia ini berhasil membobol gawang Persib yang dijaga Made Irawan. Tertinggal 1-0, Persib berupaya menyamakan kedudukan. 



Tingginya tensi permainan membuat wasit Fariq Hitaba harus mengeluarkan 7 kartu kuning dan satu kartu merah untuk pemain Persija, Novri Setiawan menit 78. 


Novri diusir keluar dari lapangan lantaran menendang bola mati ke arah penyerang Persib Ezechiel Ndouasel. Kehilangan satu pemain, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan.


Pada menit 90+1 Artur menyamakan skor 1-1 dan menyelamatkan timnya dari kekalahkan setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persija. 


Hasil 1-1 tak merubah posisi Persija dan Persib yang masing berada di peringkat 12 dan 13 klasemen Liga 1 Indonesia hingga pekan ke-8.