Cuaca Ekstrem, Wali Kota Parepare Imbau Warga Lebih Waspada

Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan

Cuaca Ekstrem, Wali Kota Parepare Imbau Warga Lebih Waspada
Wali Kota Parepare Sulawesi Selatan, Taufan Pawe. (IST/Humas)






KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe mengimbau masyarakat waspada terhadap bahaya cuaca buruk seperti hujan deras yang disertai angin kencang.


Hal tersebut disampaikan wali kota dua periode itu melalui akun media sosialnya, Minggu (5/12/2021).


"Tetap ki waspada dengan cuaca ekstrem seperti sekarang. Sekarang lagi musim hujan disertai angin kencang. Yang ada di luar sedang beraktivitas harus lebih waspada bahayanya. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan," tulis Taufan Pawe.


Taufan mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk sigap siaga dan tanggap terhadap dampak bencana ketika itu terjadi.


"Kita sudah perintahkan kepada pihak BPBD dan kelurahan agar memantau kondisi dan segera turun ketika terjadi bencana dampak dari cuaca buruk. Tentu kami doakan agar hal itu tidak terjadi kota kita," katanya.


Seperti yang diketahui, otoritas terkait dari Balai Besar dan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika wilayah IV Makassar, mengumumkan prakiraan cuaca bahwa dalam 3 hari kedepan wilayah Sulawesi  Selatan dan Barat terjadi hujan lebat disertai angin kencang.


Penulis: Arsyad/C