Skip to main content

Coworking Space FTI UMI Dirancang Multifungsi

Coworking Space FTI UMI Dirancang Multifungsi
Seorang mahasiswa membaca buku di Coworking Space Fakultas Teknologi Industri UMI, Makassar, Kamis (20/2/2020). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) meresmikan Coworking Space atau ruang kerja bersama di kampus II UMI, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (20/2/2020).


Baca juga:FTI UMI Cetak Alumni yang Siap Masuk Pasar Kerja Global


Dekan FTI UMI Dr. Ir. Zakir Sabara H. Wata mengatakan Coworking Space ini dibuat sebagai wadah multifungsi baik untuk kegiatan akademik maupun yang sifatnya non-akademik.


"Alhamdulillah, Coworking Space ini multifungsi, ini perpustakaan digital, ini tempat pelayanan administrasi mahasiswa, ini sebagai Musala, dan juga sebagai tempat aktivitas keseharian mahasiswa baik itu kerja tugas, istirahat, dan lain-lainnya," kata Zakir Sabara.


Zakir menjelaskan ide Coworking Space ini seperti tambang bawah tanah di PT. Freeport Tembagapura, Papua. FTI UMI juga membuat tempat ini sesuai latar akademiknya.


"Konsepnya sesuai dengan latar belakang keinsinyuran keteknikan kami, ada Teknik Pertambangan, Teknik Kimia, dan Teknik Industri" tambahnya.


Selain itu juga, ia menjelaskan bahwa Coworking Space ini juga bisa menjadi kelas kecil buat dosen ketika bosan mengajar di kelas konvensional.


Baca juga: Mahasiswa FSD UNM Pamerkan Karya Seni "Inspirasi Masa Lalu" di Mall Pipo


"Coworking Space ini dibangun pada saat libur Mahasiswa. jadi kita itu setiap libur Mahasiswa membuat sesuatu yang baru, biar setiap mereka kembali ke kampus ada ekspektasi baru," tutupnya.


Peresmian Coworking FTI UMI turut dihadiri Rektor UII Yogyakarta Prof Fathul Wahid, Ketua Pembina Prof. Mansyur Ramly, Ketua Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noorjaya, Wakil Rektor dan Dekan se-UMI.


Penulis: Mustawaf Ansar/CP/B

 

Flower

 

loading...