Corona Mengancam, Dispar Jeneponto Nekat Gelar Pameran

Jeneponto zona kuning penularan Covid-19

Corona Mengancam, Dispar Jeneponto Nekat Gelar Pameran
Pameran yang mengumpulkan banyak orang di Pantai Tamarunang, Jeneponto, Senin (28/6/2021). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Jeneponto, Sulsel, menggelar pameran ekonomi kreatif (expo) 2021 di Pantai Tamarunang, Jeneponto, Senin (28/6/2021). Event tersebut digelar saat Jeneponto berstatus zona kuning penularan Covid-19.


Acara ini mengundang ratusan orang. Pantauan KABAR.NEWS di lokasi, Senin, kerumunan orang tak terhindarkan saat Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut.


Banyak peserta yang hadir di acara itu tidak mengindahkan protokol kesehatan dengan berkerumun dan sebagian pula tak menggunakan masker. Hal ini bisa menyebabkan munculnya klaster baru Covid-19.


Bukan hanya warga lainnya, juga para ASN dinilai abai terhadap protokol kesehatan. Mereka berkerumun tepat dibelakang tenda tempat bupati dan pejabat lainnya duduk.


Kerumunan terparah terlihat saat Iksan Iskandar mendatangi satu persatu stand milik pelaku usaha.


Di stand itu, Iksan melihat aneka kuliner yang dijajakan pelaku usaha dalam pameran tersebut. Diketahui, event itu akan berlangsung selama dua hari yakni, tanggal 28 hingga Selasa (29/6/2021) hari ini.

Hingga berita ini ditayangkan, Dispar Jeneponto belum memberi keterangan terkait kegiatan yang mengumpulkan banyak orang ini.


Penulis: Akbar Razak/B