Skip to main content

Corona di Sulsel: 13 Meninggal, Sembuh 23, Enrekang Laporkan Kasus Baru

Corona di Sulsel: 13 Meninggal, Sembuh 23, Enrekang Laporkan Kasus Baru
Petugas rumah sakit di Bulukumba menyemprotkan cairan disinfektan mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 sebelum merujuk pasien ke Kota Makassar. (KABAR.NEWS/Afri)

KABAR.NEWS, Makassar - Kasus positif Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi total 135 orang, hingga Kamis (9/4/2020) menurut data Sulsel Tanggap Covid-19 pukul 18.47 Wita.


Ada penambahan 7 kasus positif corona di Sulsel dalam 24 jam terakhir. Penambahan pasien terjadi di Kota Makassar sebanyak 4 dan total hingga kini berjumlah 85 orang.


Baca juga: Bocah di Pangkep Tunda Beli Sepeda Demi Kebutuhan APD Medis


Pasien meninggal dunia di Makassar juga bertambah dua orang atau menjadi 11 hingga hari ini. Sehari sebelumnya warga yang berpulang akibat wabah ini berjumlah 9.


Sementara, Enrekang melaporkan kasus pertama warganya tertular corona. Menurut peta Sulsel Tanggap Covid-19, pasien tersebut adalah laki-laki berusia 72 tahun berasal dari Desa Pana, Kecamatan Alla.  


Tambahan kasus juga terjadi di Kabupaten Takalar. Daerah yang berjarak 46 km dari Kota Makassar itu melaporkan tambahan 1 pasien corona menjadi total 2 orang.


Kondisi yang sama juga terjadi di Kabupaten Sidrap. Menurut catatan KABAR.NEWS pada Rabu kemarin, total kasus corona di Sidrap berjumlah 11 dan kini bertambah satu menjadi 12 orang.  


Baca juga: Satu Dokter di RSUD Maros Positif Corona, 50 Tenaga Medis Diisolasi


Adapun Kabupaten Gowa dan Maros dengan tingkat kasus corona melebihi 10 orang, tak melaporkan adanya tambahan warga yang terjangkit Covid-19 begitu halnya pasien sembuh.


Total hingga kini korban meninggal dunia positif corona di Sulsel sebanyak 13 orang, dengan rincian 11 di Makassar, 1 di Gowa dan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal asal Kabupaten Luwu yang dinyakan positif setelah dimakamkan.

 

Kabar baiknya, ada 23 pasien corona di Sulsel yang sembuh. Meski demikian, data tersembuh tak mengalami perubahan sejak 7 April.

 

Berikut data sebaran pasien positif corona di Sulawesi Selatan per Kamis (9/4/2020) menurut Sulsel Tanggap Covid-19:


1. Makassar: 85 kasus
2. Sidrap: 12 kasus
3. Gowa: 17 kasus
4. Pangkep: 1
5. Maros: 12 kasus
6. Luwu: 1 (Meninggal)
7. Luwu Timur: 1 kasus
8. Bulukumba: 1 kasus
9. Takalar: 2 kasus
10. Pinrang: 2 kasus
11. Enrekang: 1 kasus

 

Flower

 

loading...