Coppa Italia, Lengkapi Raihan Trofi Ronaldo

Juventus mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 di Final Coppa Italia.

Coppa Italia, Lengkapi Raihan Trofi Ronaldo
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images)






KABAR.NEWS - Juventus berhasil menggondol trofi Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 di Stadion Mapei-Citta del Tricolore, Kamis (20/5/2021). Keberhasilan tersebut menambah deretan trofi yang pernah diraih sang megabintang, Cristiano Ronaldo. 


Juventus menurunkan tim terbaiknya unggul duluan pada menit ke-31 lewat Dejan Kulusevski. Pada menit ke-41, Atalanta menyamakan skor lewat Ruslan Malinovskyi lewat tembakan di depan gawang Gigi Buffon.


Tapi, Juventus enggan menyerah dan akhirnya memimpin lagi di menit ke-73 lewat Federico Chiesa yang menaklukkan Pierlugi Gollini dalam duel satu lawan satu. Skor 2-1 dipertahankan dan Juventus berhak atas gelar ke-14 di ajang ini, lebih banyak tujuh gelar ketimbang tim lainnya.


Sukses Juventus di Coppa Italia ini sekaligus melengkapi raihan trofi Ronaldo di Italia. Sejak gabung Juventus pada 2018, Ronaldo sudah dua kali meraih Scudetto (2019 dan 2010) dan dua kali Piala Super Italia (2018 dan 2020).


Sebelum ini, Ronaldo baru sekali tampil di partai puncak Coppa Italia, yakni musim lalu tapi dikalahkan Napoli. Dengan demikian, Ronaldo berhasil menyapu bersih seluruh trofi yang tersedia di tiga liga top Eropa, yakni Premier League, LaLiga, dan Serie A.


Ronaldo juga jadi pemain pertama yang menyapu seluruh trofi domestik di setiap kompetisi yang diikutinya. Total trofi Ronaldo sepanjang kariernya di klub adalah 30 trofi, kalah lima trofi dari Lionel Messi


Rinciannya adalah lima trofi Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tiga Premier League, dua LaLiga, dua Serie A, dua Copa del Rey, dua Piala Liga Inggris, dua Piala Super Eropa, dua Piala Super Italia, dua Piala Super Spanyol, satu Piala FA, satu Community Shield, satu Piala Super Portugal, dan satu coppa Italia.