Skip to main content

Coba Melarikan Diri, Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Ilustrasi
Ilustrasi.

 

KABAR.NEWS, Makassar - Spesialis pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), Muh Iqbal (27), terpaksa dilumpuhkan oleh Tim Resmob Polda Sulsel karena berusaha melarikan diri saat dilakukan penunjukan lokasi kejadian. Akibatnya, residivis curanmor ini harus rela kesakitan saat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar, Jumat (15/3/2019) dini hari tadi.


"Pelaku berusaha melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas sehingga dilumpuhkan," ucap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.


Baca Juga:


Dicky menjelaskan, pelaku merupakan residivis pencurian sepeda motor di Kota Makassar, yang sudah lama menjadi target atau buronan polisi. Dalam catatan kriminalnya, pelaku telah memiliki empat laporan polisi dan salah satunya di wilayah hukum Polres Takalar.


"Tersangka ini merupakan DPO lama dalam kasus pencurian sepeda motor," tambahnya.


Iqbal berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polda Sulsel di tempat persembunyiannya di salah satu kamar kos yang berada di Jalan Dg Tata 3, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.


Dihadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya telah beberapa kali melakukan pencurian sepeda motor di Kota Makassar. Yaitu, mengambil sepeda motor di Takalar, mengambil Kawasaki Ninja di Tanjung Bayang, Curanmor di Jalan Singa dan di Jalan Manuruki serta mengambil handphone Oppo di jalan Tinumbu, Kota Makassar.


"Pelaku bersama barang bukti sepeda motor dan badik telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

 

  • Lodi Aprianto

 

loading...