Skip to main content

Coach Fakhri Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Timor Leste

Timnas Indonesia
Pemain Indonesia U19, Muhammad Salman Alfarid berduel dengan pemain Timor Leste. (Ist)

KABAR.NEWS, JAKARTA- Pelatih kepala tim nasional Indonesia U19, Fakhri Husaini, mengatakan kalau kunci suksesnya dalam memenangi laga pertama 3-1 melawan Timor Leste, di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11), salah satunya adalah, pergantian pemain. 


Dalam laga kualifikasi Piala AFC U19 Grup K ini, gol kemenangan Indonesia dicetak Muhammad Fajar Fatur Rahman di menit ke-2 dan 77, serta satu gol dari David Maulana di menit ke-62 memberi kemenangan bagi Indonesia. Sementara, gol dari Timor Leste dicetak oleh Mouzinho de Lima pada menit ke-51, melalui titik putih.


“Masuknya Supriadi dan perubahan Bagus menjadi striker merupakan dua kunci sukses kemenangan kami. Selain itu juga datang kartu merah yang membuat kami lebih bisa mengendalikan pertandingan dan membuat banyak peluang,” kata Fakhri dikutip dari laman resmi PSSI.


Baca juga: Kalah di Makassar, Kalteng Putra Siap Balas Dendam di Palangka Raya



Dia juga bersyukur bisa mendapatkan tiga poin di laga pertama, seperti diakuinya, laga pertama selalu sulit bagi tim manapun. Fakhri menilai, satu kekhawatirannya yaitu dengan faktor mental anak-anak asuhnya. 


“Syukur Alhamdulillah pada laga pertama kami bisa mendapatkan tiga poin. Di mana-mana laga pertama itu tidak mudah, namun pemain berhasil menghadapi tekanan dalam lapangan,” katanya.


Sementara itu, bagi pemain belakang timnas Indonesia U19, Muhammad Salman Alfarid, kemenangan pertama ini bisa menjadi penyemangat untuk laga berikutnya. Dia juga berterima kasih kepada Fakhri Husaini, karena telah memuji penampilannya.


“Terima kasih coach Fakhri. Saya akan terus meningkatkan kemampuan di atas lapangan. Semoga saya dan teman-teman bisa terus memberikan kemenangan di laga-laga berikutnya,” ungkapnya.


Laga berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong di hari Jumat (8/11/2019). Sementara Timor Leste melawan DPR Korea sebelumnya, masih di Stadion Madya, Senayan.


*Darsil/CP/C

 

loading...