Chris Smalling Kewalahan, Roma Dibantai MU 6-2

AS Roma dibantai 6-2 oleh Man United di leg I semifinal Liga Europa.

Chris Smalling Kewalahan, Roma Dibantai MU 6-2
Gelandang AS Roma, Lore Pellegrini saat mencetak gol ke gawang Man United. (Foto: Getty Images)












KABAR.NEWS - Leg I semifinal Liga Europa menjadi mimpi buruk bagi bek AS Roma, Chris Smalling. Bagaimana tidak, saat dirinya kembali menginjakkan kaki di Old Trafford, markas Manchester United, AS Roma harus menelan malu kalah 6-2. 

Padahal pada babak pertama, AS Roma unggul 2-1 setelah gol Bruno Fernandes bisa dibalas Lorenzo Pellegrini dan Edin Dzeko. Tetapi petaka itu datang pada babak kedua, penyerang Man Utd mengobrak-abrik barisan pertahanan Il Gialorossi, hingga mampu menceploskan lima gol tanpa balas.

Edinson Cavani mencetak brace di menit ke-48 dan ke-64. Man Utd menambah tiga gol lagi via eksekusi penalti Fernandes (71'), serta gol Paul Pogba (75') dan Mason Greenwood (86'). Setan Merah menutup pertandingan dengan kemenangan telak 6-2.

WhoScored memberikan rating 5,6 untuk performa Chris Smalling di laga Man Utd vs Roma. Pemain 31 tahun itu memang terlihat kewalahan meladeni permainan agresif Bruno Fernandes dkk.

Smalling bahkan bertanggung jawab atas gol penalti Fernades. Dia menjatuhkan Cavani di kotak terlarang, sehingga wasit memberikan hadiah tendangan 12 pas kepada Manchester United.

Kekalahan dari sang mantan pun membuat Smalling kecewa. Ia mengakui pada babak kedua, timnya bermain ceroboh. 

"Sangat mengecewakan, terutama karena kami tidak bisa memanfaatkan keuntungan di babak pertama. Benar-benar kekecewaan murni di paruh kedua," kata Chris Smalling, dilansir dari Football Italia.

"Kami kebobolan gol-gol ceroboh. Ini benar-benar merusak kerja keras di babak pertama," ujarnya.

Dengan kekalahan ini, AS Roma harus bisa menang minimal 4-0 atas Manchester United di leg kedua untuk bisa lolos ke final Liga Europa. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico pekan depan.