Skip to main content

Chaidir-Suhartina Minta Warga Maros Jaga Situasi Kondusif Pilkada

Chaidir-Suhartina Minta Warga Maros Jaga Situasi Kondusif Pilkada
Para pendukung Chaidir-Suhartina pada suatu kesempatan di Maros. (IST)

KABAR.NEWS, Maros - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari meminta masyarakat tetap menjaga situasi kondusif selama masa Pilkada 2020.

 

Chaidiri mengatakan, suasana kondusif perlu terus dijaga karena Maros adalah salah satu daerah yang menjunjung tinggi nilai kearifan lokal Sipakatau dan Sipakalebbi yang bermakna saling menghormati.


Baca juga: Irfan AB Ditunjuk Sebagai Master Campaign Chaidir-Suhartina


"Menurut saya hal yang wajar jika masyarakat memilki perbedaan dalam menentukan pilihan, namun yang harus disadari bagaimana menjaga suasana agar tetap damai dalam pesta Pilkada ini," ujar Chaidir Syam, di Maros, Rabu (19/2/2020).


Secara khusus, ia juga meminta agar tim "Hatikita Keren" yang kini menjadi taglinenya tetap mengutamakan prinsip sopan dan bersosialisasi dengan cara elegan dan terhormat sehingga bisa mengedukasi masyarakat dalam pencerdasan politik.


"Dalam setiap pertemuan dan kunjungan ke masyarakat, pentingnya menjaga suasana kondusif ini selalu kami tekankan. Janganlah persoalan beda pilihan akhirnya mengganggu suasana yang kita pelihara selama ini," ungkapnya.


Baca juga: Kalatiku Klaim Diusung PDIP-Gerindra Hingga Didukung Nurdin Abdullah


Ia pun berjanji bersama Suhartina Bohari, akan mewakafkan diri dalam Pembangunan Kabupaten Maros kedepannya.


Chaidir Syam dan Suhartina Bohari diketahui kini sudah mencukupkan syarat usungannya untuk Pilkada Maros dengan kendaraan PAN dan PBB dengan total 7 kursi. Meskipun demikian, mereka tetap mendaftar di sejumlah partai lain yang membuka pendaftaran Bacalon.


Penulis: Fahrul/B

 

loading...