Skip to main content

Cetak Gol, 2 Pemain Bundesliga Selebrasi untuk George Floyd

Cetak Gol, 2 Pemain Liga Jerman Selebrasi untuk George Floyd
Penyerang Borussia Mönchengladbach, Marcus Thuram (kiri) dan pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho merayaka n selebrasi dengan cara mengirim pesan kehormatan dan keadilan untuk George Floyd. (Twitter, Instagram)

KABAR.NEWS, Berlin - Dua pemain Bundesliga Jerman, Marcus Thuram dan Jadon Sancho, memberikan penghormatan kepada korban pembunuhan George Floyd setelah merayakan gol.


Kedua pemain tersebut memberikan penghormatan dengan cara yang berbeda terhadap mereka yang memprotes pembunuhan Floyd oleh polisi Amerika Serikat.


Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menuliskan pesan 'Keadilan untuk George Floyd' pada baju dalamnya saat merayakan selebrasi gol ke gawang Paderborn, Minggu (31/5/2020) WIB.


Pada pertandingan ini, gelandang Timnas Inggris berusia 20 tahun itu mencetak hattrick dan merupakan yang pertama sepanjang karir profesionalnya. Selebrasi Sancho dilakukan di depan wasit.


Di Borussia-Park, Marcus Thuram, penyerang Borussia Mönchengladbach itu mengambil posisi berlutut hormat kepada George Floyd saat perayaan golnya melawan Union Berlin yang berakhir dengan skor 4-1.


Usai pertandingn, Thuram mentweet sebuah pesan "perlawanan" atas tindakan diskriminasi dan rasisme terhadap ras kulit hitam. Pemain 22 tahun itu menutup cuitan dengan hastag #BLACK_LIVES_MATTERS.



Sancho juga ikut memposting foto selebrasinya di feed Instagram. Pada caption unggahannya, dia menuliskan tindakan rasisme harus dilawan bersama-sama.


“Senang mendapatkan hat-trick karier pertama saya, momen pahit pribadi secara pribadi karena ada hal-hal lebih penting yang terjadi di dunia saat ini yang harus kita atasi dan bantu buat perubahan,” kata Sancho di Instagram seperti dilansir The Guardian, Senin (1/6/2020).


“Kita tidak perlu takut untuk berbicara tentang apa yang benar, kita harus bersatu sebagai satu dan berjuang untuk keadilan. Kami lebih kuat bersama! #JusticeForGeorgeFloyd"

 

Laga Borussia Dortmund versus Paderborn berakhir dengan skor 6-1 dan semakin mempersingkat jarak 7 poin dari Bayern Munchen di papan klasemen Bundesliga Jerman.

 

Flower

 

loading...