Cetak Brace, Ronaldo Pimpin Capocannoniere Liga Italia

Ronaldo menyumbang dua gol kemenangan Juventus atas Crotone di Liga Italia.

Cetak Brace, Ronaldo Pimpin Capocannoniere Liga Italia
Top Skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images)






KABAR.NEWS - Juventus berhasil meraih kemenangan atas Crotone dengan skor 3-0 di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari. Kemenangan Juventus tak terlepas dari sumbangan brace atau dua gol Cristiano Ronaldo dan satu dari Weston McKennie. 

Brace Ronaldo tersebut selain menaikkan posisi Juventus ke peringkat ketiga Liga Italia, juga mencatatkan namanya sebagai pemuncak daftar top skor atau Capocannoniere dengan jumlah 18 gol. Mantan bintang Real Madrid itu, bersaing dengan bomber Inter Milan, Romelu Lukaku dengan torehan 17 gol. 

Berdasarkan catatan Opta, Crotone adalah tim ke-78 yang gawangnya dirobek Ronaldo. Striker asal Portugal itu cuma kalah dari Zlatan Ibarhimovic sudah merobek 79 gawang berbeda sejak tahun 2000.

Ronaldo kini kembali mencetak sepasang gol sundulan setelah terakhir kali dilakukan pada Mei 2015. Pada saat itu, Ronaldo membuat dua gol sundulan dengan kostum Real Madrid ke gawang Sevilla di LaLiga.

Crotone menjadi tim ke-22 yang gawangnya dirobek Ronaldo selama tampil di Serie A Italia. Mantan pemain Manchester United ini paling sering merobek gawang Parma selama tampil di Liga Italia, yakni sebanyak enam kali.