Cetak Brace, Giroud Tak Percaya Kutukan Nomor 9 AC Milan

AC Milan kalahkan Cagliari 4-1

Cetak Brace, Giroud Tak Percaya Kutukan Nomor 9 AC Milan
Penyerang AC Milan Olivier Giroud mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan pekan ke-2 Serie A di San Siro, Milan, Senin (30/8/2021). (Foto: AC Milan)






KABAR.NEWS, Makassar - Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan AC Milan saat menekuk Cagliari pada pekan kedua Serie A di San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.


Pemain Timnas Prancis tersebut mengemas dua gol atau brace kemenangan Milan 4-1 atas Cagliari. Itu merupakan penampilan perdana Giroud di San Siro sejak diboyong dari Chelsea.


Dua gol ke gawang Cagliari, dinilai sebagai awal dari upaya Giroud melepas bayang-bayang "kutukan" nomor punggung 9 di Rossoneri. Diketahui, nomor sembilan dianggap mitos kutukan oleh publik San Siro.


Sebelum Giroud, jersei nomor 9 selalu jadi momok menakutkan bagi penyerang AC Milan generasi sebelumnya. Sebut saja, Mario Mandzukic, eks Juventus tersebut tak sekalipun mencetak gol  dalam sepuluh pertandingan bersama Milan di musim lalu. 


Jersei nomor 9 terakhir kali memihak untuk penyerang legendaris Milan, Filippo Inzaghi. Setelahnya, nomor ini dianggap momok. Figur seperti Alexandre Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, Andre Silva, Gonzalo Higuain, Krzystof Piatek, gagal mengembalikan gengsi nomor 9 AC Milan.


Meski dianggap kutukan, Giroud tak perduli mitos tersebut. Dia mengaku senang karena debutnya di San Siro berhasil membawa AC Milan mencukur Cagliari.


“Saya sangat bangga bermain untuk Milan dan di stadion seperti San Siro,” kata Giroud kepada DAZN seperti dikutip Football Italia.


Suporter juga berharap Giroud bisa mengakhiri kutukan jersei nomor 9 yang sudah dipakai sederet pemain sejak Pippo Inzaghi pensiun. Giroud menegaskan hal itu takhayul.


“Saya mendengar ada sesuatu yang istimewa tentang nomor punggung 9, tapi saya tidak percaya takhayul. Saya percaya pada diri saya dan kemampuan saya. Sebagai seorang anak, saya melihat Marco van Basten, Jean-Pierre Papin dan Inzaghi mengenakan kemeja ini, jadi saya senang berada di sini sekarang," tegas eks Arsenal ini.


Giroud mencetak dua gol ke gawang Cagliari masing-masing menit ke-24 dan melalui titik putih menit ke-43. Sepasang gol lainnya dari Milan diciptakan oleh Sandro Tonali dan Rafael Leao.