Cerita Penjual Bakso, Warungnya Selamat dari Kebakaran di Pasar Sentral Sinjai

*Tetangga bersaksi

Cerita Penjual Bakso, Warungnya Selamat dari Kebakaran di Pasar Sentral Sinjai
Penampakan kios warung Mas Agung yang selamat dari kobaran api di Pasar Sentral Sinjai. (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Sebuah kios selamat dari amukan si jago merah yang menghanguskan ratusan kios dan lapak di Pasar Sentral Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, pada Rabu (2/2/2022).


Kios atau lapak tersebut merupakan Warung Bakso Barokah milik Ahmad Wiranto atau akrab disapa Mas Agung. Bangunan kios berdiri utuh.


Sementara, kios yang berada di samping kiri dan kanan serta blok yang ada di depannya, semua rata dengan tanah dan barang-barang yang ada didalamnya tidak ada yang terselamatkan.


Salah satu tetangga lapak Mas Agung, Hasira menilai, selamatnya kios pedagang bakso itu adalah mukzijat yang dari yang maha kuasa apalagi Mas Agus ini dikenal sangat baik, ramah dan taat beribadah.


"Saya akui pak, kalau soal ibadah apalagi bersedekah, dia rela tinggalkan pelanggannya di warungnya apabila sudah tiba waktu salat," ungkapnya.


Sementara Mas Agung saat ditemui di lokasi, Kamis (3/2/2022) mengaku dirinya merasa dilindungi sama yang maha kuasa dan itu adalah mukzijat meskipun barang-barangnya yang berada diluar ikut terbakar.


"Alhamdulillah, isi warung saya tetap utuh tetapi gerobak yang berada di luar hangus terbakar. Ini mukjizat yang diberikan Allah SWT," ucapnya.


Ia menyebutkan, isi warungnya berupa kursi, meja, puluhan botol kecap dan botol sambal, kulkas, gentong air, kipas serta 4 tabung gas masih utuh di dalam.


Mas Agung asal Solo Jawa Tengah yang sudah puluhan tahun berdomisili di Sinjai dan memulai usahanya sejak tahun 1997 itu mengaku, pada saat kejadian kebakaran, dirinya mendapat informasi dari saudara dan kerabatnya sehingga bergegas ke lokasi.


"Saat melihat kobaran api yang mengepung, saya hanya melihat dari kejauhan warung saya dan berserah diri kepada yang maha kuasa," ungkapnya.


Saat ditanya, amalan-amalan seperti apa yang sering dilakukan oleh Mas Agung, dia bercerita bahwa paling penting taat beribadah, bersedekah, perbaiki hubungan kepada Allah SWT dan sesama manusia.


Penulis: Syarif/A