Cerita Ketua Demokrat Parepare Pernah Ditelepon SBY untuk Kawal ITBH

Pengalaman itu diceritakan saat bertemu Rektor ITBH Parepare

Cerita Ketua Demokrat Parepare Pernah Ditelepon SBY untuk Kawal ITBH
Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam saat menjamu Rektor ITBH Parepare Prof. Ansar Suyuti. (IST)












KABAR.NEWS, Parepare - Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Sulsel, Rahmat Sjamsu Alam mengaku pernah ditelepon oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengawal kehadiran Institut Teknologi BJ Habibie (ITBH) di Parepare.


SBY adalah merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, sementara Rahmat adalah Ketua DPC Partai Demokrat Parepare sampai saat ini. Hal itu diceritakan Rahmat saat bertemu Rektor ITBH Parepare Prof. Ansar Suyuti di DPRD Parepare, Rabu (17/11/2021).


"Saya ditelepon langsung oleh Pak SBY. Beliau mengatakan, tolong kawal ITH (ITBH) di Parepare, karena itu adalah kado terakhir saya sebagai Presiden untuk Bapak BJ Habibie dan Kota Parepare," ungkap Rahmat dalam keterangan tertulis.


Amanah khusus SBY ini, karena Perpres tentang Pendirian ITBH adalah Perpres terakhir yang dia tanda tangani sebelum berakhir masa jabatan sebagai Presiden pada Oktober 2014.


Peraturan Presiden Nomor 152 Tahun 2014 tentang Pendirian Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie ditanda tangani SBY tepat pada 17 Oktober 2014, atau tiga hari sebelum masa jabatannya berakhir. 


"Karena ini amanah, saya ditelepon langsung Pak SBY, jadi saya harus kawal anggarannya di DPRD Parepare. Intinya kami DPRD siap mensupport dan mengawal segala kebutuhan operasional ITBH," tegas Rahmat yang juga pernah kuliah jurusan teknik arsitek di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.


Penulis: Arsyad/C