Ceramah Bulan Ramadan, Serdik Sespimmen Kompol Hidayatullah minta Masyarakat Mawas Diri

*Ceramah di Masjid Nur Haq Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung. 

Ceramah Bulan Ramadan, Serdik Sespimmen Kompol Hidayatullah minta Masyarakat Mawas Diri
Serdik Sespimmen Polri angkatan 62 Kompol Hidayatullah menyampaikan ceramah Masjid Nur Haq Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung. (IST/HO) 

KABAR.NEWS, Bandung - Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg 62 tahun 2022, Kompol H. Hidayatullah membawakan ceramah singkat di Masjid Nur Haq Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung. 


Di hadapan jamaah, Hidayatullah sempat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Utamanya, pentingnya menjaga situasi yang kondusif mengenai perihal ketertiban di bulan suci ramadan. 


"Ini sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat, dan kepedulian kita karena di bulan puasa rawan tindak kriminal," kata Hidayatullah kepada wartawan, Sabtu (16/4/2022).


Hidayatullah mengimbau kepada jamaah agar mawas diri. Sebab, banyak orang tak bertanggung jawab, yang kerap melakukan penipuan. Apalagi, jika mengunjungi lokasi atau tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan lainnya. 


"Masyarakat agar jika keluar rumah tidak memakai perhiasan berlebih yang dapat memancing terjadinya tindak kejahatan," ungkapnya. 


Selain meminta berjaga diri, Hidayatullah juga meminta kepada masyarakat agar tetap mematahui protokol kesehatan. Hal itu karena, pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. 


"Kegiatan ini juga bagian dari edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19. Sehingga penularannya dapat dicegah,” tandasnya.