Cendekiawan Jalaluddin Rakhmat Meninggal Dunia

Kang Jalal dikenal sebagai pemikir dan akademisi Ilmu Komunikasi

Cendekiawan Jalaluddin Rakhmat Meninggal Dunia
Jalaluddin Rakhmat. (Internet)

KABAR.NEWS, Bandung - Intelektual dan cendekiawan muslimJalaluddin Rakhmat dinyatakan meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat, pada Senin (15/2/2021).


Informasi tentang wafatnya Mantan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu, disampaikan oleh koleganya di media sosial Twitter. Kang Jalal, sapaan Jalaluddin Rakhmat, tutup usia di RS Sentosa Internasional Bandung.


Mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin juga membenarkan kabar kepergian Kang Jalal yang dikenal sebagai sosok akademisi di bidang Ilmu Komunikasi.


"Selamat berpulang Kang Jalaluddin Rahmat.. Terima kasih tiada terhingga, telah mencerahkan dan memperluas wawasan keislaman banyak anak muda pada era 1980-an..Berpulanglah sepenuh rela.. Al-faatihah..," cuit Lukman di Twitter, Senin petang.


Sebelum merambah dunia politik, Kang Jalal dikenal luas sebagai pemikir Islam khususnya mengenai mazhab Syiah di Indonesia. Jalal juga merupakan dosen di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.


Sepanjang hidupnya, Kang Jalal telah menghasilkan sejumlah buku dan karya ilmiah. Salah satu bukunya yang paling digemari adalah Psikologi Komunikasi dan Rekayasa Sosial.


Kiai Nahdlatul Ulama (NU) Prof. Nadirsyah Hosen juga menyampaikan duka atas meninggalnya tokoh Ahlul Bait Indonesia itu. Selamat jalan Kang Jalaluddin Rakhmat. Lahul Fatihah," tweet akun Twitter Nadirsyah @na_dirs.