Skip to main content

Cek Nama Anda, KPU Makassar Sudah Pasang Pengumuman DPS

Cek Nama Anda, KPU Makassar Sudah Pasang Pengumuman DPS
Pengumuman Daftar Pemilih Sementara di majalah dinding kantor kelurahan di Kota Makassar. (IST/HO)

KABAR.NEWS, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan gerakan serentak pemasangan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Serentak 2020.


Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Data Romy Harminto mengungkapkan, pemasangan pengumuman DPS ini dilakukan serentak untuk 153 kelurahan se-Kota Makassar, pada Sabtu (19/9/2020).


Baca juga: Arief Budiman Positif Covid-19, Anggota KPU Makassar Langsung Rapid Test

"Hal ini dilakukan agar masyarakat Kota Makassar bisa memantau dirinya apakah terdaftar atau tidak dalam perhelatan Pilwali Makassar 2020," kata Romy Harminto melalui keterangan yang diterima KABAR.NEWS.


Tidak hanya itu, lanjut Romy Harminto, pemilih juga bisa mencocokkan dan merubah komponen data identitas jika ada yang keliru atau berbeda.

 

Romy Harminto pun berharap agar masyarakat bisa melaporkan ke petugas KPU jika ada kerabat atau keluarganya yang belum terdaftar sebagai pemilih untuk Pilwalkot Makassar pada 9 Desember 2020. 


"Besar harapan kami dari KPU Kota makassar kiranya masyarakat bisa memantau dan melaporkan jika ada yang belum terdaftar sebagai pemilih di Pilwali Makassar," tandasnya.


Baca juga: Setelah Pengundian Nomor Urut, KPU Makassar Deklarasi Protokol Kesehatan


Romy menambahkan bahwa tahapan pemasangan pengumuman DPS ini berlangsung mulai tanggal 19 September sampai 28 September 2020 dengan menyasar tempat-tempat startegis. Adapun jumlah DPS Pilwalkot Makassar sebanyak 899.932 jiwa.


Penulis: Darsil Yahya/B

 

Flower

 

loading...