Cegah Kerumunan, KPU Torut Gelar Debat Kandidat di Makassar

Disiarkan Langsung di Kompas Tv

Cegah Kerumunan, KPU Torut Gelar Debat Kandidat di Makassar
Pengumuman Lokasi dan Jadwal Debat Publik Paslon Torut.(ist)












KABAR.NEWS, Toraja Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) akan menggelar debat kandidat Pilkada Torut 2020 di Kota Makassar pada pada tanggal 21 November 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Komisioner KPU Torut Devisi Parmas dan SDM, Anshar Tangkesalu, saat dijumpai Kabar.News, di kantornya, Kecamatan Rantepao, Senin (16/11/2020).

Anshar mengatakan, pihaknya memilih melaksanakan debat kandidat pilkada yang bisa disaksikan publik melalui televisi dengan mempertimbangkan beberapa aspek.

"Pemilihan serentak lanjutan tahun 2020 pertama kali dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 maka untuk menghindari kerumunan banyak orang, dan tetap dalam penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, maka sebaiknya kegiatan debat kita lakukan di luar daerah seperti di Makassar," jelasnya.

Selain itu, dikatakan Anshar, kegiatan debat publik akan disiarkan secara langsung melalui TV nasional oleh Kompas TV serta Live Streaming melalui You Tube dan Facebook KPU Toraja Utara Pukul 15.00 - 17.00 Wita.

"Dibandingkan jika kita laksanakan di daerah anggarannya lebih mahal dari pada kita laksanakan di Makassar. Jadi debat publik di Makassar memang lebih efektif dan efisien juga anggaran yang jauh lebih murah karena kita live TV Nasional yakni Kompas," tambahnya.

Dikatakan Anshar, tema dalam debat kali ini yakni "Memajukan Kabupaten Toraja Utara melalui penguatan kesejahteraan dan Pelayanan Kepada Masyarakat".

Penulis: Febriani/B